Berita PALI

Berbagai Macam Tanggapan Warga PALI di Pilgub Sumsel, Ada yang Tak Tahu Besok Pilkada

Berbagai macam tanggapan warga Kabupaten PALI terhadap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 27 Juni 2018 ini.

Berbagai Macam Tanggapan Warga PALI di Pilgub Sumsel, Ada yang Tak Tahu Besok Pilkada
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Warga PALI sedang mengobrol soal Pilgub Sumsel, terminal Pendopo. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI - Berbagai macam tanggapan warga Kabupaten PALI terhadap Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 27 Juni 2018 ini.

Diantaranya warga masih menunggu money politik (politik uang) untuk memilih pasangan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur, ada juga yang belum menentukan pilihan bahkan ada juga yang merahasiakan pilihannya.

Selain itu, ada warga yang rela pulang kampung dari Solo, Jawa Tengah untuk ke Pendopo, PALI, untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018 - 2023.

Tidak hanya itu, ada juga warga yang belum mengetahui ada Pilgub Sumsel, pada tanggal 27 Juni 2018 ini.

Informasi itu, didapatkan setelah tiga hari sebelum Pilgub Sumsel, warga mengobrol santai awak media di Kabupaten PALI.

"Aku lebaran di Solo, Jawa Tengah tadi baru pulang (26/6), untuk coblos calon Gubernur Sumsel," kata Wahyu, ketika mengobrol dengan wartawan Tribun, di terminal Pendopo, Selasa(26/6/2018).

Wahyu belum tahu persis ingin memilih siapa. Namun, ia tetap TPS untuk mencoblos Pilgub Sumsel.

"Belum tahu nak coblos siapa, yang jelas kita pilih," jelas Wahyu.

Sementara itu, pemilihan lain, seperti Andredi sibuk mencari informasi ada yang membeli suara dengan di tukar uang. Namun, pihaknya belum juga ada yang menawarkan membeli suaranya.

"Belum tahu mau pilih siapa, ada yang membayar suara aku, satu keluarga kita pilih pasang calon yang membayar," ujar Andredi ketika mengobrol dengan Tribun. Selasa(26/6) petang.

Sementara itu, ketika Tribun, mengunjungi rumah makan di jalan Merdeka, pihak belum mengetahui adanya tanggal 27 Juni 2018 mendatang memilih pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 datang.

"Nah belum, besok (27/6) ada pemilihan Gubernur Sumsel, tahu baru inilah," kata Risda, ketika di jumpai Tribun, dan diberi tahu tanggal 27 Juni 2018, pemilihan Gubernur Sumsel.

Sementara komisioner KPUD Kabupaten PALI devisi sosialisasi Adelia Rosita mengatakan sosialisasi melalui konvoi dan pergelaran seni, dari media, sosial media dan lainnya.

"Kita gencar melakukan sosialisasi , baik itu media, sosial media, konvoi dan lainnya," singkat Adelia Rosita, ketika diwawancarai Tribun.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help