Home »

News

Berita Lubuklinggau

320 Personil Amankan Pilkada Serentak di Kota Lubuklinggau.

Ratusan petugas gabungan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara

320 Personil Amankan Pilkada Serentak di Kota Lubuklinggau.
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU --Ratusan petugas gabungan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak tahun 2018.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi  di depan Kantor KPU Kota Lubuklinggau, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan apel kali ini dalam rangka proses pengamanan pelaksanaan pilkada di Kota Lubuklinggau.

"Untuk anggota yang terlibat dalam operasi mantap Praja kali ini sebanyak 320 personil, dan brimob satu SSK," kata Sunandar usai apel pasukan, Selasa (26/06/2017).

Jumlah anggota tersebut terbagi dari pengawalan logistik dan surat suara dari KPU ke PPK, pengawalan dan pengamanan surat suara dari PPK ke PPS, pengawalan surat suara dari PPK Ke KPU mulai Rabu (27/06) sampai 09 Juli mendatang.

"Sementara untuk pengamanan di TPS kita menyiagakan 206 anggota yang tersebar di delapan kecamatan,"ungkapnya.

Sunandar menegaskan yang jelas pasca adanya apel pergeseran pasukan, maka secara otomatis pengawalan sudah melekat melakukan pengawalan logistik sampai selesai.

"Betul-betul dijaga, dalam proses ini semua pihak terlibat baik keamanan dan para penyelenggara, sehingga tidak ada lagi hal-hal yang mencurigai satu sama lain," kata dia.

Sunandar pun memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara, ia meminta apabila ada ancaman-ancaman yang bersifat membahayakan diharapkan segera melapor.

"Untuk itu kita mengingat jangan sampai ada yang mencoba untuk ancam mengancam. Silahkan untuk berkerja dengan baik, biarkan takdir tuhan yang menentukan," ucapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help