Berita PALI

Kabar Gembira, Gaji TKS PALI Direncanakan Naik

Kabar gembira bagi seluruh pegawai non PNS atau Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal

Kabar Gembira, Gaji TKS PALI Direncanakan Naik
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM saat melakukan Halal Bihalal dengan seluruh pegawai pemerintahan di halaman kantor Bupati Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Senin (25/6). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ari Wibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Kabar gembira bagi seluruh pegawai non PNS atau Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pasalnya Pemkab PALI menyatakan bakal menaikan honor tenaga non PNS tersebut.

Informasi itu disampaikan langsung Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM saat melakukan Halal Bihalal dengan seluruh pegawai pemerintahan di halaman kantor Bupati Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Senin (25/6/2018).

Namun, Bupati PALI belum menyebut rencana besaran jumlah kenaikan gaji TKS itu, karena masih menghitung anggaran dengan jumlah TKS.

"Kami akan hitung kembali anggarannya, kami ingin naikan honor untuk TKS."

"Dan nantinya apabila ada kesepakatan, dari jumlah honor TKS akan disisihkan tetapi bukan dipotong, dengan besaran antara Rp 5.000-Rp 10.000."

Dana tersebut diperuntukkan apabila ada pegawai TKS yang sakit, atau mengalami musibah bisa terbantu," kata Heri.

Selain untuk membantu TKS yang mengalami musibah, dana yang disisihkan dari honor tersebut bisa juga digunakan untuk membantu pegawai TKS yang rajin dan kurang mampu yang belum memiliki kendaraan untuk bekerja.

"Bisa juga membantu pegawai yang rajin. Namun, terkendala kendaraan yang belum dimiliki."

"Intinya, dana yang disisihkan dari pegawai untuk pegawai juga, dan artinya semangat gotong royong dalam membantu teman-teman yang kesusahan tetap terjaga," katanya.

Di acara Halal Bihalal tersebut, Bupati juga mengharapkan kepada seluruh pegawai baik ASN maupun non PNS untuk bahu membantu membangun Kabupaten PALI agar bisa cepat sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di provinsi Sumsel.

"Dalam bekerja semuanya sama, harus bersama-sama dan bahu membahu meningkatkan disiplin kerja demi kemajuan Kabupaten PALI," jelas Heri Amalindo.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved