Berita Lubuklinggau

H-2 Pilkada Serentak, Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi Minta Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

Pj Wali Kota Lubuklinggau, Riki Junaidi meminta agar seluruh timses dan

H-2 Pilkada Serentak, Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi Minta Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Pj Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Pj Wali Kota Lubuklinggau, Riki Junaidi meminta agar seluruh timses dan pendukung pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau untuk menurunkan tensi persaingan selama masa tenang.

Tak hanya itu, ia berharap usai gelaran Pilkada pada Rabu (27/06) mendatang, tak ada lagi perbedaan antar timses dan pendukung paslon.

"Perbedaan cukup sampai tanggal 27 Juni. Setelah itu, semuanya harus sepakat untuk bersatu membangun Kota Lubuklinggau yang dicintai ini, agar menjadi lebih maju, modern, dan mampu mensejaterahkan masyarakatnya," ungkapnya, Senin (25/6/2018).

Ia juga berharap, seluruh paslon dan timses menjaga kondusitivitas masa tenang yang akan berlangsung hingga Selasa (26/6/2018) besok.

Warga pun diminta untuk menolak dengan tegas politik uang yang mungkin saja masih terjadi di masa tenang, menjelang gelaran Pilkada.

"Hingga dua hari ke depan tensi yang kemarin tinggi, hiruk pikuk kampanye bisa berangsur turun dan di tanggal 27 Juni dapat menyalurkan hak pilihnya," imbaunya.

Riki mengingatkan seluruh pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk tak absen menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan.

"Ajak juga keluarga dan tetangga untuk datang bersama ke TPS," ujarnya.

Pasalnya, angka partisipasi pemilih akan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu daerah dalam penyelenggaraan Pilkada.

"Mudah-mudahan kita dapat menjadi percontohan daerah lain yang akan menggelar pilkada di tahun selanjutnya, termasuk untuk Pileg dan Pilpres.

Targetnya, pemilih yang menyalurkan hak suara harus mencapai 85 persen dan kita optimis bisa mencapainya," katanya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved