Berita Pagaralam

Terkait Ada Pengaduan Money Politik Satu Paslon di Pagaralam, Ini Kata Ketua Panwaslu

Ratusan massa dari Paslon nomor urut 6 dan paslon nomor urut 1, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB mendatangi kantor Panwaslu

Terkait Ada Pengaduan Money Politik Satu Paslon di Pagaralam, Ini Kata Ketua Panwaslu
DIAN MAHARANI
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Ratusan massa dari Paslon nomor urut 6 dan paslon nomor urut 1, Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB mendatangi kantor Panwaslu Kota Pagaralam untuk melaporkan adanya dugaan praktik money politik yang dilakukan salah satu Paslon di Pagaralam.

Terkait hal itu, pihak Panwaslu langsung menerima sejumlah perwakilan termasuk pelapor untuk masuk kekantor Panwaslu untuk melaporkan dugaan aksi tersebut.

Menindaklajuti laporan tersebut Panwaslu bersama anggota Gakumlu langsung menggelar rapat Pleno untuk menindaklajuti laporan dugaan praktik money politik tersebut.

"Setelah mendapat laporan ini kita langsung gerak cepat dengan melalikan pleno bersama Gakumlu. Setelah pleno kita akan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari pelapor dan terlapor," ujar Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Ihkwan Nopri kepada sripoku.com, Minggu (24/6/2018) usai rapat pleno.

Ditegaskanya, tindak lanjut laporan ini memang sedikit panjang karena harus ada beberapa tahapan yang harus dijalani.

"Ini kita baru selesai melengkapi berkas-berkasnya dulu. Tindak lanjutn laporan hari ini akan kita diputuskan malam ini jika semuanya bisa kita hadirkan," jelasnya.

Disinggung soal sanksi diskualifikasi terhadap paslon jika memang laporan money politik ini terbukti, Ihwan menegaskan belum mengarah ke hal tersebut.

"Terkait sangai masih harus kita plenokan. Jadi tunggu saja selesai pleno," katanya.(one)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved