Berita Muratara

Selalu Padamkan Api Pakai Cara Manual, Camat Karang Jaya Muratara Usulkan Mobil Damkar

Mengingat kejadian kebakaran yang menimpa warga Desa Suka Raja, Kecamatan Karang Jaya

Selalu Padamkan Api Pakai Cara Manual, Camat Karang Jaya Muratara Usulkan Mobil Damkar
Ilustrasi
Kebakaran 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Mengingat kejadian kebakaran yang menimpa warga Desa Suka Raja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara pada Selasa, (19/06/2018) lalu sekitar pukul 03.30 wib.

Dimana kejadian tersebut nyaris menghabiskan dua rumah sekaligus milik Basri dan Mareni, yang hanya dipadamkan oleh warga setempat dengan cara manual.

Dalam hal ini, Camat Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Walhadi mengatakan memang dari kejadian tersebut bisa mengambil hikmah dan pelajar kedeoan supaya tidak terulang kembali.

"Hanya, dalam hal ini kita pemerintah kecamatan berharap besar kepada pemerintah kabupaten supaya mengadakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) satu kecamatan satu," kata Walhadi, Minggu (24/06/2018) saat dibincangi Tribunsumsel.com.

Menurutnya, selama ini tiap terjadi kebakaran di kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten warga selalu kewalahan dan memadamkan api dengan cara manual.

Dijelaskannya, selama ini setiap ada kejadian kebakaran kalau ingin menunggu kedatangan mobil Damkar rumah sudah habis duluan karena warga hanya memadamkan dengan cara manual.

"Itulah alasan kuat kita mengusulkan pengadaan mobil Damkar untuk masing masing kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten karena jarak yang jauh sangat tidak mungkin kita menunggu mobil dari kabupaten," ungkapnya.

Sementara itu, Dimas warga Desa Suka Menang mengatakan sangat mendukung jika pemerintag kecamatan mengusulkan adanya mobik Damkar untuj satu kecamatan, apalagi kecamatan yang jauh dari ibukota kabupaten.

"Karena jika ada rumah warga yang kebakaran di desa kita, sebelum mobil Damkar datang rumah sudah habis terbakar kadang mobil Damkar tidak mau datang jika dihubingi dengan alasan jauh," katanya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help