Berita Baturaja

Naning : KPU OKU Siap Laksanakan Pilkada Sumsel

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) Kesiapan Akhir

Naning : KPU OKU Siap Laksanakan Pilkada Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA

TRIBUNSUMSEL.COM,OKU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) Kesiapan Akhir Penyelenggaraan Pilkada Gunernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel BIL Baturaja, Sabtu (23/6).

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST pada kesempatan itu menegaskan pihaknya siap melamsanakan pemjngutan dan penghitungan suara Pilkada Sumsel di OKU pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Secara garis besar kesiaan penyelenggaraan pemungutan suara dan penghitungan sudah siap sepenuhnya. Baik iti petugas pelaksana ditingkat KPPS, PPS dan PPK sudah siap sesuai tahapan yang ada," ungkap Naning Wijaya usai membuka rakor kesiapan akhir Pilkada yang dihadiri oleh unsur Muspida serta instansi terkait.

Dijelaskan Naning kesiapan tersebut tidak hanya sebatas kesiapan petugas penyelenggara, melainkan mulai dari logistik pilkada dan alat kelengkapan TPS sudah siap untuk didistribusikan ke tingkat Kecamatan hingg TPS.

"Logistik dan alat kelengkapan TPS akan didistribuaikan secara serantak dari KPU ke Kecamatan. Sesuai tahapan jadwal pendistribusian akan dilepas pada Minggu (24/6) besok," ucap Naning.

Disinggung mengenai pengamanan pemungutan dan penghitungan suara, Naning menegaskan bahwa hal itu sepenuhnya ranah pihak keamanan. Dalam hal ini yakni Polisi dan TNI serta dibantu dari Pemkab OKU melalui Linmas dan Sat Pol PP.

"Dari hasil Rakor tadi, untuk pengamanan Pemilihan dan penghitungan suara, pihak keamanan sudah siap melakukan pengamanan mulai dari proses distribusi logistik hingga proses pemungutan suara dan penghitungan," terangnya.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0403 OKU, Kapten Inf Arif mengatakan bahwa pihaknya dalam pengamanan Pilkada melakukan pengamanan sesuai stardar oprasional, dimana pihaknya akan menyiagakan seluruh Babinsa untuk melakukan pengamanan dan pemantauan di wilayah masing-masing.

"Selaian itu 70 personil Kodim 0403 OKU di BKO kan ke Polres OKU, serta 37 personil SST disiagakan di Makodim 0403 OKU," katanya.

Terpisah, Kasat Pol PP Agus Salim SSos MM Melalui Kasi Trantib,  Saiful mengatakan, Pemkab OKU menerjunkan sebanyak ribuan personil Linmas ditingkat desa dan Kecamatan. 
"Untuk personil Sat Pol PP sendiri kita siagakan sebanyak 359 orang, serta 150 personil yang akan stanbye di kantor KPU OKU," katanya.(

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved