Berita Palembang

Ide Ngopi Cawagub Yudha,Lancarkan Komunikasi antar Pimpinan Daerah di Sumsel

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Yudha Pratomo Mahyuddin dinilai

Ide Ngopi Cawagub Yudha,Lancarkan Komunikasi antar Pimpinan Daerah di Sumsel
Tribun Sumsel/ Yohanes Tri Nugroho
Ishak Mekki dan Yudha Pratomo 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG,--Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Yudha Pratomo Mahyuddin dinilai memberikan jawaban terobosan ketika ditanya seorang Panelis terkait bagaimana membangun integritas dengan para pemimpin di 17 kabupaten/kota Sumsel, saat debat publik kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel beberapa waktu lalu. 

"Jawaban Kak Yudha yang akan mengajak ngopi bareng para pimpinan daerah di Sumsel itu, dapat melancarkan komunikasi di antara mereka selaku pimpinan," ujar Ketua Tim Pemenangan Ishak Yudha Command Center (IYCC), Muchendi Mahzareki, Sabtu, (23/6/2018). 
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Demokrat Sumsel itu menjelaskan gagasan ngopi bareng merupakan bentuk diplomasi informal dalam politik. Artinya melalui kegiatan ini, Cawagub Yudha mengharapkan antar pemimpin daerah mulai Provinsi sampai Kabupaten/Kota di Sumsel dapat berbicara dari hati ke hati dan bertukar pemikiran gagasan untuk kepentingan masyarakat Sumsel.
"Jadi dari sini kita dapat berharap para pemimpin di Sumsel dapat saling menyemangati dan memberi solusi dalam menghadapi masalah masyarakat di daerahnya. Kemudian juga dapat saling mengingatkan untuk mencegah KKN di wilayahnya," kata Muchendi.
Lebih lanjut, Muchendi turut memberi masukan kegiatan ngopi bareng para pemimpin daerah di Sumsel yang dapat diadakan berkala ini, juga bisa menerima masukan dari masyarakat Sumsel. Masukan bisa berupa kritik atau saran yang dapat langsung direspon pimpinan daerah yang berhubungan.
"Kita bisa gunakan live Facebook atau instagram diantaranya untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat Sumsel," imbuh Muchendi.
Demi mewujudkan gagasan ini, Muchendi meminta kepada masyarakat Sumsel untuk mendukung Cawagub Yudha yang berpasangan dengan Calon Gubernur (Cagub) Ishak Mekki pada 27 Juni nanti.
"Insyaallah jika pasangan nomor urut tiga ini terpilih, harapan masyarakat untuk Sumsel lebih baik lagi dapat segera terwujud," pungkas Muchendi.
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help