Berita Baturaja

Pura-pura Tes Motor, Majid Bawa Kabur Motor Showroom

Majid (31) warga Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan, Lubukbatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus

Pura-pura Tes Motor, Majid Bawa Kabur Motor Showroom
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Majid (31) warga Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan, Lubukbatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus mempertanggung jawabkan perbuatanya. Ia diduga melarikan satu unit sepeda motor di salah satu showroom yang ada di kawasan Baturaja.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom, Jumat (22/6) menjelaskan, terungkapnya kasus ini berawal dari laporan korban berinisial Am (37), warga jalan Lintas Sumatera Gotong royong. Kel Kemala Raja  Kec Baturaja Timur. Waktu kejadian Senin 7 Mei 2018 Sekira pukul 12.00 wib lalu, di Jalan Dr M Hatta Baturaja.

Kronologis kejadian, kata AKP Alex ada Senin tanggal 7 Mei  2018 sekira jam 12.00 wib Pelaku datang ke showroom motor Second tempat korban hendak membeli motor Yamaha Bison merah ke showroom pelapor.

Kemudian pelaku meminta izin mencoba tes jalan sepeda motor yamaha BISON tersebut dan di dampingi 1 karyawan sworoom berinisial ARS. Sesampainya didepan gedung kesenian bakung baturaja karyawan showroom tersebut di beri uang sebesar Rp.30.000 oleh pelaku untuk beli rokok di warung.

"Saat itulah kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor yamaha BISON warna Merah milik showroom Sahrul Motor. Kemudian pelapor datang ke Polres OKU melaporkan kejadian tersebut," katanya.

Kronologis penangkapan, pada Rabu 20 Juni 2018 sekira jam 13.00 wib. Kata AKP Alex, Anggota Resmob mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Kel Kemala Raja selanjutnya anggota menyisir dan di dapati pelaku sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dan selanjutnya pelaku diamankan ke polres OKU guna penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatanya tersangka perlaku, melanggar Pasal 372 dan atau 378 KUHPidana. Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan," katanya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help