Berita Baturaja

Daftar Caleg Dari Partai Golkar OKU Tak Dipungut Biaya

Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU), pada 25 Juni 2018 mendatang akan membuka p

Daftar Caleg Dari Partai Golkar OKU Tak Dipungut Biaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golkar Ogan Komering Ulu (OKU), pada 25 Juni 2018 mendatang akan membuka pendaftaran bagi putra dan putri terbaik daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang untuk bersaing di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Hal ini ditegaskan, Sekretaris DPD Partai Golkar OKU, Aprili Mauludin kepada Tribun Sumsel, Jumat (22/6).

"Pendaftaran mulai 25 Juni sampai batas waktu yang ditetapkan oleh KPU Kab OKU. Pendaftaran Bakal Caleg dari Partai Golkar ini tidak dipungut biaya sedikitpun. Bagi yang berminat silakan datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar OKU di Kecamatan Baturaja Timur," kata Aprili.

Ia menjelaskan Golkar tidak hanya membuka peluang untuk kader partai saja. Bahkan untuk masyarakat di luar kader partai yang berniat mencalonkan diri untuk bersaing menduduki kursi DPRD OKU, kata Aprili Golkar membuka peluang selebar-lebarnya.

"Siapa saja yang berminat silakan daftar. Selagi memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dari KPU kita akan terima dan memberikan kesempatan," ucapnya.

Aprili menjelaskan, tentunya mereka tidak bisa menampung semuanya. Melainkan hanya sebatas ketentuan sesuai aturan KPU. Di OKU ada 4 Dapil. Dapil I ada 10 kursi. Dapil 2 ada 9 kursi. Dapil 3 ada 10 Kursi dan dapil 4 ada 6 kursi.

"Totalnya 35 kursi untuk DPRD OKU. Dengan demikian mereka hanya menerima sebatas ketentuan saja," ucapnya.

Jikapun nanti kuota di salah satu dapil pendaftarnya melebihi, maka akan dilakukan seleksi.
"Kami yakin kuota akan terpenuhi. Kader-kader partai Golkar sendiri juga sudah siap bersaing. Bahkan saya juga akan  mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD OKU," ucapnya.

Disinggung apakah kader Partai Golkar yang duduk di DPRD sekarang ini akan mencalonkan diri kembali melalui Partao Golkar kata Aprili meyakini akan mencalonkan kembali. Saat ini di DPRD OKU, Partai Golkar mendapat 6 (enam) kursi.

"Target kita ke depan menjadi pemenang pemilu. Minimal bisa mempertahankan 6 kursi yang ada di DPRD OKU sekarang ini," ucapnya

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved