Berita PALI

Wabup PALI Sidak Pelayanan Publik

Hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony SKom, MM memantau pelayanan publik ke dua instansi,

Wabup PALI Sidak Pelayanan Publik
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI -- Hari pertama masuk kerja, Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony SKom, MM memantau pelayanan publik ke dua instansi, yakni ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Puskesmas Talang Ubi, Kamis (21/6/2018).

Menurut Ferdian, pasca lebaran biasanya warga banyak mendatangi dua instansi tersebut untuk mengurus administrasi serta memeriksakan kesehatannya.

"Pasca lebaran banyak penyakit yang di derita masyarakat, seperti diare, asam urat dan kolesterol tinggi. Setelah kita pantau, alhamdulillah tidak ada kendala, sebab saat liburan pun, Disdukcapil dan Puskesmas masih melakukan pelayanan," kata politisi PDIP.

Ditanya adanya pegawai yang tidak masuk pada hari pertama kerja, Wabup menegaskan bahwa yang bersangkutan baik PNS maupun non PNS dipastikan mendapat sangsi.

"Kita berpatokan pada PP 53 tahun 2010, bahwa yang mangkir tanpa keterangan mendapat sangsi agar disiplin kerja semakin meningkat dan pelayanan publik tidak terhambat," jelas Ferdian.

Menyikapi kedatangan Wabup meninjau ke dua instansi, kepala Puskesmas Talang Ubi drg Fery Septarini, mengaku bahwa pihaknya memang melakukan pelayanan saat libur lebaran.

Dari data yang dimiliki Puskesmas Talang Ubi, penyakit yang didominasi masyarakat PALI pasca lebaran adalah ISPA.

"Saat ini cuaca tidak menentu, menjadikan warga terserang batuk pilek dan mengalami gangguan pernapasan akut. Rata-rata anak-anak dan orang dewasa di bawah 45 tahun. Tercatat pada H+4 lebaran, ada 21 pasien menderita ISPA dan 6 pasien harus dirujuk ke RSUD. Selain ISPA, ada juga penyakit hipertensi, yang rata-rata penderitanya berumur diatas 40 tahun," ujar drg Fery.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help