Berita Pagaralam

Tunjukan Demokrasi Pagaralam yang Bermartabat

Ketua KPU Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengapresiasi kepada keenam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota

Tunjukan Demokrasi Pagaralam yang Bermartabat
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKANSIEMEN MARTIN
Pasangan calon (paslon) Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam yaitu nomor urut 1 Hermanto SH-Ir Musabaqo hadir pertama kali pukul 13.35. Kedatangan paslon ini pun sesuai nomor urut yang didapat. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PAGARALAM- Ketua KPU Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengapresiasi kepada keenam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam periode 2018-2023 yang bisa menjaga kondusifitas sehingga sampai detik-detik pemilihan tidak ada riak kericuhan.

Hal itu tentunya, Pagaralam bisa menunjukan kepada dunia sebagai kota yang bermartabat dalam berdemokrasi.

"Momen HUT Pagaralam ke-17 jadikan momentum proses demokrasi yang setiap kegiatan dengan menjaga kondisi dingin aman dan kondusif. Jadikan kado terindah bagi masyarakat. Buktikan demokrasi cerdas untuk pemimpin yang akan datang," ujarnya dalam sambutan.

Kemudian, para komisioner KPU Pagaralam juga bersikap netral dan tidak berpihak kemanapun dan KPU siap menjamin itu. 

"Semua pihak gunakan hak pilih pada 27 Juni datangi TPS menentukan pilihan gubernur dan walikota," ungkapnya.

Diterangkan Ketua KPU, kegiatan ini sangat penting pelaksanaan debat ini bagi masyarakat. Kegiatan debat publik rangkaian tahapan kampanye. Selain itu KPU sudah laksanakan debat pertama tim dan paslon menjaga kondusif.

"Hari ini melihat hasil debat pertama, KPU memberanikan mengubah konsep sehingga kami harapkan menarik dan ruang kepada paslon.  Jadi paslon harus mengeluarkan semua visi dan misi pada debat pertama yang belum tersampaikan saat kampanye dialogis dan simpatik," katanya.

Untuk jadwal kampanye akan berakhir 23 Juni pukul 24.00. KPU berharap sisa waktu masyarakat menyerap informasi begitu juga seluruh paslon yang bisa menjaga kondusif

Penulis: Siemen Martin
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved