Berita Muratara

Pemkab Muratara Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran

Setelah mendapat musibah pahit yang mengakibatkan kehilangan tempat tinggal, keluarga Basri dan Mareni didatangi

Pemkab Muratara Berikan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Bupati, HM Syarif Hidayat dan istri bersama rombongan Pemkab Muratara saat berkunjung kelokasi korban kebakaran di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara 

TRIBUNSUMSEL.COM,MURATARA -- Setelah mendapat musibah pahit yang mengakibatkan kehilangan tempat tinggal, keluarga Basri dan Mareni didatangi rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, Rabu (20/06/2018).

Dimana kejadian kebakaran pada Selasa (19/06/2018) lalu sekitar pukul 03.30 wib di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya telah menghabiskan rumah dan seluruh isinya dan sebagian rumah Mareni tetangganya.

Sehingga, Bupati, HM Syarif Hidayat dan istrinya, Sekda Muratara, H Abdullah Makcik dan isrinya, Asisten II Pemkab Muratara, Alwi Roham, Kepala BPBD Muratara, Zulkifly.

Dalam penyerahan bantuan yang diberikan Pemkab Muratara itu dihadiri pula, Hasran Akwa, anggota DPRD Muratara, Kades Sukaraja, Hendri, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Jaya, Anis dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati, HM Syarif Hidayat mengatakan dirinya juga ikut sedih dan prihatin mendengar musibah yang menimpa pak Basri dan ibu Mareni, sehingga langsung berkunjung untuk melihat keadaan dilapangan.

"Kami datang kesini ikut merasakan kesedihan dan musibah ini harus diambil hikmanya," kata Syarif saat memberikan arahan kepada masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Muratara, lanjut Syarif telah membawakan sedikit bantuan yang berupa makanan, alat dapur atau alat masak.

"Saya harap, batuan seadanya yang kami bawa ini bisa diterima dan bermanfaat," ujarnya.

Bukan hanya itu, nanti akan dibantu untuk meringankan beban saat membangun kembali rumah ini.

Diharapkan, mudah mudahan musibah ini cukup sekali ini saja dan kedepan tidak terjadi lagi dan keluarga yang terkena musibah semoga tetao sabar.

"Yang paling penting kedepan pemasangan kabel listrik dalam rumah harus sesuai dengan standar dari PLN supaya tidak terjadi korsleting arus listrik lagi seperti ini," ungkapnya.

Disamping itu, Ketua PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengaku ikut bersedih dan mendoakan semoga hanya ini musibah yang menimpah korban.

"Kami hanya bisa berpesan kepada korban dalam pristiwa kebakaran ini semoga tetap bersabar dan ambil hikmanya," katanya.

Sementara Sekda Muratara, H Abdullah Makcik sebelum memimpin doa bersama juga mengatakan musibah adalah peringatan bagi umat manusia, jadi kedepan pemasangan listrik harus standar yang sudah ditentukan.

"Dan kita juga berdoa semoga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan meningkatkan ketakwaan," katanya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help