Berita PALI

Objek Wisata Kekinian Baru di PALI, Pantai Jodoh Tempat Muda Mudi Mencari Pujaan Hati

Libur panjang usai lebaran dimanfaatkan oleh pemuda dan pemudi Kabupaten PALI berwisata di tepian sungai Batang Hari

Objek Wisata Kekinian Baru di PALI, Pantai Jodoh Tempat Muda Mudi Mencari Pujaan Hati
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Warga berfoto dan selfie di gerbang mini bertulis "Welcome To Pantai Jodoh" dan pinggir tepian sungai hutan bakau yang memanjakan mata, air tepian sungai jernih dan berwarna hitam kecokelatan serta tepian terdapat pasar putih bening. 
TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Libur panjang usai lebaran dimanfaatkan oleh pemuda dan pemudi Kabupaten PALI berwisata di tepian sungai Batang Hari atau Pantai Jodoh di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.
Entah siapa yang menjuluki tepian sungai terlihat seperti pantai di musim air surut di sebut Pantai Jodoh. Namun, konon katanya  banyak Bujang dan Gadis bertemu di pantai jodoh usai menikmati liburan berkenalan dan berakhir di pelaminan sehingga tepian sungai itu dijuluki pantai jodoh.
Pantauan Tribun, hari Rabu sore(20/6) puluhan muda mudi hilir berganti berdatangan di pantai jodoh menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil.
Mereka berfoto dan selfie di gerbang mini bertulis "Welcome To Pantai Jodoh" dan pinggir tepian sungai hutan bakau yang memanjakan mata, air tepian sungai jernih dan berwarna hitam kecokelatan serta tepian terdapat pasar putih bening.
Eggi putra putra Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, PALI mengatakan Pantai Jodoh ini Bukan Hal yang baru bagi masyarakat Kabupaten PALI khususnya warga Kecamatan Abab dan Penukal yang perbatasan dengan Desa Tanjung Kurung.
"Ini pantai (pesisir sungai Abab red)  yang Unik karena berada di pesisir sungai di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab. Kemudian di berikan julukan oleh masyarakat pantai Jodoh katanya banyak Bujang dan gadis bertemu dan berkenalan lalu jadi jodoh," kata Eggi mahasiswa perguruan tinggi swasta ternama di Kota Palembang, Rabu(20/6/2018).
Masih kata Eggi pantai Jodoh ini sangat menghibur dan memanjakan mata  masyarakat Kabupaten PALI  karena memiliki pemandangan yang indah, 
Lalu para pemuda-pemudi  manfaatkan atau pun orang tua untuk berfoto dan berselfie di gerbang mini "Welcome To Pantai Jodoh".
"Masyarakat yang ramah tamah dan keamanan yang baik menjadi salah satu pilihan kami untuk menikmati pemandangan di sore hari terlebih tidak ada biaya baik masuk maupun parkir," katanya.
Eggi bersama warga lainnya, berharap pantai jodoh mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten PALI khusus Dinas Pariwisata PALI untuk dikelola dan menjadikan pantai jodoh ini menjadi wisata andalan Kabupaten PALI kedepannya.
"Kalau sekarang belum ada perhatian khusus untuk di kelola pantai jodoh, gerbang mini Welcome To Pantai Jodoh dibuat oleh mahasiswa yang KKN (Kulia Kerja Nyata) di Desa Tanjung Kurung," jelas Eggi.
Ditambahkan Boden warga setempat, Pantai Jodoh ramai dikunjungi usai libur sekolah dan libur panjang saat ini. 
Dinamakan pantai jodoh, dulu banyak Bujang Gadis datang ke tepian sungai itu kemudian berkenalan dan menikah maka disebut Pantai Jodoh walaupun di
PALI tidak ada pantai hanya tepian sungai
"Kalau ramai di kunjungi, libur sekolah dan libur panjang saat ini usai lebaran, jadi Bujang Gadis yang Kuliah atau sekolah baik di PALI maupun luar PALI datang ke pantai jodoh bersama temannya secara bersamaan," cerita Boden.
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help