Berita PALI

Pasca Lebaran Harga Ikan Sungai Turun di Pasar Inpres Pendopo PALI Turun

Pasca hari raya Idul Fitri, berpengaruh juga terhadap harga lauk pauk seperti ikan sungai mengalami penurunan harga di pasar

Pasca Lebaran Harga Ikan Sungai Turun di Pasar Inpres Pendopo PALI Turun
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Pedagang ikan sungai sedang menjajakan jualannya di Pasar Inpres Pendopo. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM,PALI-Pasca hari raya Idul Fitri, berpengaruh juga terhadap harga lauk pauk seperti ikan sungai mengalami penurunan harga di pasar tradisional Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Harga ikan sungai yang dijajahkan, Selasa (19/6), oleh para pedagang mengalami penurunan dari harga ikan patin dijual dengan harga Rp21 ribu dari harga sebelumnya Rp25 ribu perkilogramnya.

Sedangkan, harga ikan nila dijual Rp27 ribu dari harga Rp30 ribu perkilogramnya, penurunan harga ikan itu perkilogram berkisar Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu.

Novi warga Pendopo mengatakan, bahwa penurunan harga ikan tersebut terjadi sejak dua hari kemarin. Karena, lose-lose pedagang penjual ikan sudah mulai buka, sehingga berpengaruh terhadap harga jual ikan sungai.

"Sejak dua hari ini, harga ikan sudah berlahan normal. Sementara, harga yang belum turun seperti telur ayam, perkilogramnya dijual berkisar Rp25 ribu ke pembeli," kata Novi. Selasa(19/6/2018)

Sementara, Bagong, satu diantara pedagang ikan di pasar tradisional Ibukota Pendopo mengatakan, bahwa kembali normalnya harga ikan tersebut disebabkan stock ikan yang bisa menyuplai ke para pedagang ikan cukup melimpah setelah libur panjang.

"Turunnya harga baru terjadi sejak dua hari terakhir. ikan yang masuk banyak, akibat pemasaran yang terhenti di saat hari raya Idul Fitri dan libur panjang," ujar Bagong.

Dikatakan Bagong, stock ikan dari para peternak ikan berlimpah setelah libur panjang dan sebagian pedagang ikan tutup lapak sementara.

"Stock ikan banyak, sedangkan pembeli sedikit karena masih libur panjang, pembelinya saja sepi walaupun jual ikan turun dari harga sebelumnya," jelas Bagong.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help