Berita Palembang

Sulit Mencari Ikan Giling, Harga Pempek di Palembang Naik Usai Lebaran

Sulitnya mencari ikan giling pasca lebaran untuk bahan pembuatan pempek membuat harga pempek mengalami kenaikan usai lebaran ini.

Sulit Mencari Ikan Giling, Harga Pempek di Palembang Naik Usai Lebaran
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
pemilik Pempek Edy dikawasan 26 ilir ini harga ikan gabus yang tembus Rp 120 ribu perkilo dan sulit dicari membuatnya terpaksa menaikkan harga penjualan pempek. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Sri Hidayatun

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Sulitnya mencari ikan giling pasca lebaran untuk bahan pembuatan pempek membuat harga pempek mengalami kenaikan usai lebaran ini.

Seperti yang diungkapkan Caca, pemilik Pempek Edy dikawasan 26 ilir ini harga ikan gabus yang tembus Rp 120 ribu perkilo dan sulit dicari membuatnya terpaksa menaikkan harga penjualan pempek.

"Baru buka hari ini mba. Dan alhamdulilah ramai karena banyak orang mencari untuk bawa oleh-oleh. Tapi kendala kita sulit mencari ikan gilingnya ditambah lagi harga mahal," ujarnya, Senin (18/6/2018).

Ia mengatakan untuk hari ini saja harga ikan gabus Rp 120 ribu perkilo dan ikan tenggiri Rp 60 ribu. Caca mengaku tak berani menerima pemesan pempek lantaran ikan giling tak dapat dipastikan ada atau tidak.

"Banyak yang pesan tapi kita tak berani ambil orderan karena besok kita tak tahu ikannya ada atau tidak," tegasnya.

"Lagian kita juga terpaksa menaikkan harga pempek yang tadinya Rp 1000 menjadi Rp 1200," bebernya.

Caca mengaku untuk hari ini saja hanya membuat 200 kilo pempek lantaran ikannya terbatas.

"Kita jual seadanya saja. Biasanya setelah lebaran ini banyak yang akan mencari tapi kita tidak dapat memastikan untuk ikannya," jelas dia.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help