Berita Pagaralam

Begini Kondisi Sejumlah Objek Wisata di Pagaralam Saat Libut Lebaran

Pasalnya bukan saja wisatawan dari Sumsel yang mamadati kawasan wisata di Pagaralam, namun banyak wisatawan dari luar Sumsel

Begini Kondisi Sejumlah Objek Wisata di Pagaralam Saat Libut Lebaran
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
PENUH PENGUNJUNG : Tampak beberapa lokasi objek wisata yang dipadati pengunjung meskipun dihari ke empat hari raya Idul Fitri 1439 H, Senin (18/6/2018). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan


TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Setiap kali libur panjang Kota Pagaralam selalu menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Sumsel dan sekitarnya. Ribuan wisatawan memadati sejumlah objek wisata yang ada. Namun hal berbeda terjadi dilibur lebaran Idul Fitri 1439 H tahun ini.

Pasalnya bukan saja wisatawan dari Sumsel yang mamadati kawasan wisata di Pagaralam, namun banyak wisatawan dari luar Sumsel. Hal ini membuat semua kawasan wisata favorit seperti Gunung Dempo, Green Paradise, Dempo Park dan sejumlah air terjun dipadati wisatawan.

Pantauan sripoku.com, Senin (18/6/2018) meskipun sudah dihari keempat lebaran, namu wisatawan terus saja berdatangan kesejumlah objek wisata. Namun jumlahnya tidak sebanyak pada lebaran kedua dan ketiga kemarin. Bahkan banyaknya pengunjung membuat kawasan akses menuju Gunung Dempo sempat macet total.

Bahkan banyaknya pengunjung membuat kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak bisa bergerak dan terjebak macet. Untung saja petugas polisi bisa mengurai kemacetan.

Di salahsatu pintu masuk menuju Gunung Dempo di kawasan tangga 2001 nampak dipadati kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua. Aparat kepolisian dan dinas perhubungan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas.

Feri (45) wisatawan dari Jawa Timur mengatakan, dirinya bersama keluarga sengajadatang ke Gunung Dempo untuk mengisi waktu libur panjang lebaran.

"Setiap mudik ke Pagaralam bersama istri dan anak-anak kami selalu berkunjung ke Gunung Dempo ini pak. Tapi banyaknya pengunjung membuat lokasi ini macet," katanya.

Terpisah petugas jaga pintu masuk Gunung Dempo, Ilol mengatakan, saat musim libur panjang, Gunung Dempo selalu dibanjiri wisatawan.

"Sebenarnya kemarin (Minggu 17/6/3018) paling ramai pengunnung. Hari ini sudah mulai berkurang namun masih tetap ramai," ujarnya.

Keramaian juga nampak di lapangan eks MTQ Gunung Gare. Para pengunjung menggelar tikar di atas lapangan rumput lalu berkumpul bersama keluarganya sambil makan bersama.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved