Cetak Gol Pertama di Piala Dunia 2018, Pemain Timnas Rusia Sejajar dengan Legenda Der Panzer

Tampil di hadapan jutaan pasang mata fan Rusia, Yuri Gazinskiy, sukses memberikan suka cita buat mereka.

Cetak Gol Pertama di Piala Dunia 2018, Pemain Timnas Rusia Sejajar dengan Legenda Der Panzer
Mladen ANTONOV / AFP
Gelandang Timnas Rusia, Yuri Gazinskiy, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga pembukaan Piala Dunia 2018 menghadapi Arab Saudi di Luzhniki Stadium, 14 Juni 2018. 

TRIBUNSUMSEL.COM- Gol pertama di Piala Dunia 2018 diciptakan pemain Rusia yang menjadi tuan rumah, yakni Yuri Gazinskiy.

Pertandingan Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB, menjadi penanda dibukanya pesta terbesar sejagat bagi pecinta sepak bola.

Tampil di hadapan jutaan pasang mata fan Rusia, Yuri Gazinskiy, sukses memberikan suka cita buat mereka.

Betapa tidak, baru 12 menit pertandingan berlangsung, publik Rusia dibuat bersorak Gazinskiy sukses menceploskan bola ke gawang Arab Saudi lewat tandukan kepala.

Gol tersebut berawal dari eksekusi sepak pojok yang sempat dimentahkan pemain Arab. Namun, bola kembali dikuasi pemain Rusia.

Tanpa berlama-lama Aleksandr Golovin kembali melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang Arab Saudi.

Kali ini, umpan tersebut langsung disambut oleh sambaran kepala Gazinskiy dari jarak dekat dan tidak mampu dicegah kiper Abdullah Al-Mayouf.

Gol itu membuat Gazinskiy menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia 2018.

Bahkan, diciptakan gelandang klub FK Krasnodar itu lewat peluang jitu pertama yang didapatkan Rusia.

Namanya, kini sejajar dengan legenda timnas Jerman, Philipp Lahm, yang juga mencetak gol di partai pembuka melalui peluang jitu pertama pada Piala Dunia 2006 ketika tim berjulukan Der Panzer mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-2.

Caranya mencetak gol pertama dengan kepala berarti mengulang pencapaian yang pernah ditorehkan gelandang Brasil, Cesar Sampaio, saat membuat gol pembuka di Piala Dunia dengan sundulan ke gawang Skotlandia pada 1998.

Video : 

Editor: M. Syah Beni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help