AKP Alex : Timsus Polres OKU Siap Brantas Pungli dan Kejahatan Jalanan

"Tembak mati, pelaku kejahatan jika perbuatanya sudah membahayakan masyarakat dan petugas,"

AKP Alex : Timsus Polres OKU Siap Brantas Pungli dan Kejahatan Jalanan
TribunSumsel/rws
Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian S.kom dan anggotanya terlihat siaga melakuka pengamanan di malam hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - H-1 Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 Tim Khusus (Timsus), Polres Ogan Komering Ulu (OKU) tetap siaga, Kamis (14/6)

Hal ini kata Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom menjelaskan timsus anti begal ini untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas di wilayah Hukum Polres OKU.

"Timsus dibentuk untuk antisipasi kejahatan jalanan dan membrantas pungli. Dengan demikian masyarakat yang mudik ataupun balik bisa aman dan nyaman di perjalanan," katanya.

Terlihat bukan hanya siang hari. Bahkan timsus ini juga terlihat siaga melakukan pengamanan di malam hari. Misalnya yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian S.kom dan anggotanya. Untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat mereka tetap siaga walau di malam hari.

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari, tegas dalam hal memerangi tindak kejahatan. Bahkan orang nomor satu di kepolisian Polres OKU ini memerintahkan untuk menembak mati pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Mapoles OKU.

"Semua, dalam bentuk apapun kejahatan di OKU kita tindak tegas. Tembak mati, pelaku kejahatan jika perbuatanya sudah membahayakan masyarakat dan petugas," kata AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres OKU, Kompol Nur Hadiansyah dan Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom, kemarin.

AKBP Widayana menegaskan dirinya tidak mau ada Kejahatan di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. Penjagaan dan pengamanan harus dilakukan, agar pemudik nyaman dan aman dari tindak kejahatan saat melintas mudik lebaran di wilayah OKU.

"Saya ingin buktikan jika OKU, Sumsel ini aman dari tindak kejahatan. Jika sudah membahayakan tindakan tegas harus dilakukan," ujarnya.

Untuk melakukan pengamanan arus mudik dan antisipasi tindak kriminal, kata Kapolres sesuai dengan perintah Kapolri karena wilayah OKU merupakan salah satu jalur mudik, arus lalulintas Lampung, Sumsel hingga Aceh pihak kepolisian memberikan pengamanan terhadap pemudik.

Salah satu upaya saat ini kata Kapolres, mereka menyebar anggota resmob dan sudah membentuk Tim Khusus untuk melakukan pengamanan. Tim khusus ini kata Kapolres berjumlah 40 anggota dibagi menjadi empat Tim. Satu tim 10 orang anggota. Tim ini terdiri dari Anggota Intelejen, Sabhara dan Resmob OKU.

"Kita sebar di titik rawan. Misalnya Jalur Jalan Cor Beton Batukuning, Jalur Lubuk Batang dan Jalur Batukuning sampai pengandonan. Ini merupakan jalur mudik Jalinteng," ucapnya.

Untuk pengamanan arus mudik sendiri kata AKBP Widayana pihak Polres OKU sudah mengerahkan Sat Lantas Polres OKU dan menyiagakan Pos Pam dan Pos Yan di beberapa titik wilayah Baturaja.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help