Berita Prabumulih

Untuk Hindari Pencurian, Polres Prabumulih Himbau Warga Untuk Lakukan Hal Ini Sebelum Mudik

Untuk menghindari peristiwa pencurian terhadap rumah kosong selama mudik lebaran, Polres Prabumulih

Untuk Hindari Pencurian, Polres Prabumulih Himbau Warga Untuk Lakukan Hal Ini Sebelum Mudik
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando bersama jajaran Polres Prabumulih ketika memantau kamtibmas di posko keamanan. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Untuk menghindari peristiwa pencurian terhadap rumah kosong selama mudik lebaran,

Polres Prabumulih khususnya Polsek Prabumulih Timur gencar melakukan patroli serta himbauan agar mengunci rumah sebelum ditinggal mudik.

Tidak hanya petugas Bhabinkamtibmas namun berbagai kesatuan diterjunkan dalam menyampaikan sosialisasi agar mengunci pintu dan menitip ke tetangga ketika akan mudik tersebut.

Baca: Dhani Dikabarkan Bangkrut Hingga Terlilit Utang, Maia Justru Asyik Nikmati Kemewahan Bareng Anak

"Kami khususnya wilayah yang padat penduduk di Prabumulih sejak beberapa pekan lalu terus turun ke masyarakat menyampaikan himbauan ke masyarakat yang akan mudik," ungkap Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando kepada sejuah wartawan belum lama ini.

Menurut Kapolsek, himbauan disampaikan berupa ajakan agar masyarakat memastikan kondisi pintu rumah apakah terkunci atau tidak sebelum ditinggal mudik, menitipkan ke kerabat atau tetangga serta memeriksa kompor dan aliran arus listrik.

Baca: H-2 Jelang Lebaran, Harga Daging Stabil di Pasar Dempo Permai Pagaralam Rp 120 Per Kg

"Selain keamanan dari pencurian juga dihimbau agar memastikan kompor dan aliran listrik tidak bermasalah sehingga tidak terjadi kebakaran," katanya.

Pria yang akrab disapa Nando ini mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mudik lebaran dan melihat ada hal-hal mencurigakan di sekitar lingkungan agat melapor kepada kepolisian sehingga akan bisa diketahui serta diberikan langkah atau solusi-solusi.

Baca: 10 Potret Erika Carlina, Model yang Diduga Pacar Baru Ryuji Utomo, Ariel Tatum Lewat?

"Intinya kami mengajak juga agar masyarakat jangan cuek dan tidak peduli dengan situasi lingkungan, beritahu petugas atau pemerintah setempat seperti RT dan ketua RW," tuturnya.

Lebih lanjut Nando menuturkan, selama lebaran petugas kepolisian tidak libur tapi terus memberikan pelayanan dan menjaga keamanan masyarakat sehingga jangan ragu melapor ketika ada peristiwa atau hal mencurigakan di lingkungan sekitar.

"Tentu kita lebih baik mencegah sebelum ada kejadian jadi laporkan jika ada mencurigakan atau ada peristiwa, petugas kita standby 24 jam," tegasnya.

Baca: Momen Mudik Lebaran, Traffic Light di Simpang 4 Sukajadi Baturaja Timur Malah Tak Menyala

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help