Berita Baturaja

Nekat Palak Pemudik di Jalanan, Pemuda Baturaja Ditangkap Aparat Polisi

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres OKU, Kompol Nur Hadiansyah dan Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom

Nekat Palak Pemudik di Jalanan, Pemuda Baturaja Ditangkap Aparat Polisi
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA
Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres OKU, Kompol Nur Hadiansyah dan Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom saat jumpa pers. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - RO (20) warga Gunung Liwat, Kecamatan Pengandonan, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Ia diamankan polisi jajaran Polres OKU, karena diduga melakukan pemerasan dijalan terhadap warga yang sedah dalam perjalanan pulang mudik.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, didampingi Wakapolres OKU, Kompol Nur Hadiansyah dan Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian S.Kom, Selasa (12/6) mengatakan, pelaku sebanyak 5 orang. 1 (satu) orang berinisial RO berhasil ditangkap. Sementara 4 (empat) lainnya berhasil melarikan diri dan sekarang ini sedang dalam pengejaran petugas.

Modus yang dilakukan, kata AKBP Widayana pelaku menunggu kendaraan rusak di jalan. Modus yang dilakukan sisana yang bersangkutan mendekat dan menawarkan bantuan dan menawarkan permintaan uang Rp 1 juta.

"Setelah sepakat dengan korbannya, lalu tersangka meminta bantuan teman-temanya untuk datang. Saat itulah Handpone dan uang Rp 1 Juta milik korban dibawa kabur," jelas Kapolres, korbanya berinisial TH warga Bandung yang hendak pulang mudik perjalanan dari Cidebon ke Padang.

"Korban melapor ke Pos Pam. Mendapat laporan itu pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran terhadap terlapor. Dengan ciri-ciri yang disampaikan pelapor akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka di rumahnya," kata Kapolres.

Tersangka kata Kapolres, melakukan aksinya pada dini hari. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan pasal 368 KUHP. Barang bukti yang berhasil diamankan uang hasil tindak kejahatan Rp 230 ribu

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved