Berita Palembang

Masjid Agung Sudah Terima 2 Ton Beras Zakat Fitrah

Yayasan Masjid Agung Palembang hingga saat ini telah menerima kurang lebih 2 ton beras yang didapatkan dari p

Masjid Agung Sudah Terima 2 Ton Beras Zakat Fitrah
TRIBUNSUMSEL.COM/ SRI HIDAYATUN
Yayasan Masjid Agung Palembang telah membuka penerimaan zakat fitrah dan zakat mal sejak 17 ramadan lalu. Hingga saat ini panitia masih menerima hingga H-1 idul fitri. Yayasan Masjid Agung hanya menerima zakat fitrah berupa beras saja sebesar 3 kilo gram perjiwa, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Yayasan Masjid Agung Palembang hingga saat ini telah menerima kurang lebih 2 ton beras yang didapatkan dari pengumpulan zakat fitrah.

Seketaris Panitia Unit Pengumpulan Zakat , Syukri Mascik Azhari mengatakan penerimaan zakat fitrah telah dibuka oleh yayasan masjid agung sejak 17 ramadan lalu.

"Alhamdulilah hingga saat ini sudah terkumpul kurang lebih 2 ton beras yang kita terima dari masyarakat yang menyerahkan zakat fitrahnya kesini," ujarnya saat diwawancarai Tribun, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan yayasan masjid agung hanya menerima zakat fitrah berbentuk beras saja yakni sebesar 3 kilo gram dan tak menerima fitrah berbentuk uang.

"Sesuai ketentuan kita menerima zakat beras saja yakni sebesar 3 kilo gram. Jadi setiap orang yang datang membawa uang bisa membeli beras yang sudah kita sediakan dengan harga Rp 38 ribu per tiga kilo," ujarnya.

Ia mengatakan harga beras yang dijual setara dengan harga beras premium yakni Rp 12 hingga 13 ribu perkilonya.

"Banyak masyarakat yang datang bawa beras langsung dan kita terima. Sedangkan yang bawa uang bisa membeli berasnya terlebih dahulu barulah kita terima zakatnya," tegas Syukri.

Untuk zakat mal, pihakya sudah mengumpulkan hingga Rp 120 juta hingga saat ini.

"Untuk pembagian biasanya akan kita bagikan H-1 sebelum lebatan sesudah bada ashar yang langsung kita bagikan melalui rt ke warga sekitar masjid agung," jelas dia.

Ia juga mengatakan menyiapkan untuk masyarakat yang datang ke masjid agung untuk meminta zakat fitrah.

"Pengalaman tahun lalu banyak warga dari berbagai daerah dan wilayah yang datang ke masjid agung ini. Dan kita siapkan saja karena memang kita lebih mengutamakan warga sekitar dibeberapa kelurahan yang akan kita sebar," tegasnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help