Berita Baturaja

Kapolres OKU : H-3 Lebaran Jadi Puncak Arus Mudik di Kawasan Baturaja

Arus mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), wilayah Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sedang padat-padatny

Kapolres OKU : H-3 Lebaran Jadi Puncak Arus Mudik di Kawasan Baturaja
Tribunsumsel.com/Retno Wirawijaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Arus mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng), wilayah Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sedang padat-padatnya, Selasa (12/6).

Pantauan Tribun Sumsel dilapangan kensaraan didominasi oleh kendaraan roda empat. Mulai dari angkutan umum hingga kendaraan pribadi. Karena padatnya arus lalulintas kendaraan berjalan seakan merayab saja.

Beberapa kendaraan pribadi roda empat jenis minibus terlihat sarat penumpang. Bahkan untuk membawa barang mereka mengikatnya diatas atap mobil yang dikendarai.

Jana misalnya. Pria asal Lampung ini mengaku hendak pulang kampung menuju Pagaralam. Mereka sengaja mengikat barang bawaan diatas kendaraan karena tidak muat lagi diletakan di dalam mobil.

"Itukan kami ikat kuat dan bungkus dengan terpal. Jadi tidak akan jatuh atau membahayakan pengensara lain. Saat dikendarai juga tidak masalah, biasa saja," katanya saat beristirahat di SPBU Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Perjalanan kali ini kata dia terasa panjang. Sebab dibeberapa titik terjadi kemacetan. Seperti halnya saat masuk wilayah OKU Timur dan saat masuk wilayah Baturaja ini.

"Di sini memang tidak macet total. Tapi jalan merayap. Capek pasti. Yang paling terasa itu pada bagian kaki kalau macet seperti ini.

Bagaimana tidak, maju dikit tekan kopling dan rem. Makanya kita istirahat dulu disini sebelum lanjutka perjalanan," katanya berharap agar perjalanan dari Baturaja menuju Pagaralam tidak macet.

"Rencananya kami mau lewat simpang meo tembus Tanjung Enim. Semoga saja jalannya bagus dan tidak macet. Kalau dari Lampung ke Baturaja ini jalannya bagus. Kerusakan jalan ada tapi tidak terlalu parah,"ceritanya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana menjelaskan, puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 sebelum hari raya idul fitri. Peningkatan kensaraan beberapa hari ini sudah terlihat.

Halaman
12
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help