Julen Lopetegui Pelatih Baru Real Madrid Pernah Titip Pesan Buat Luis Milla

Julen Lopetegui punya hubungan dekat dengan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Julen Lopetegui Pelatih Baru Real Madrid Pernah Titip Pesan Buat Luis Milla
Instagram
Julen Lopetegui dan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla 

MADRID, TRIBUNSUMSEL.COM - Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih baru untuk musim depan. Bukan Maurichio Pochettino, bukan Antonio Conte, bukan juga Arsene Wenger. Adalah Julen Lopetegui yang resmi jadi pelatih baru Real Madrid.

Madrid resmi memperkenalkan Lopetegui sebagai pelatih baru pada Selasa (12/6/2018) malam WIB. Pelatih berusia 51 tahun akan menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Lopetegui saat ini masih memanggul tugas untuk mengantar tim nasional Spanyol berlaga di Piala Dunia 2018. Jadi, Lopetegui akan mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih Real Madrid pasca Piala Dunia di Rusia.

Julen Lopetegui punya hubungan dekat dengan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. Pada Februari 2017 lalu, melalui akun twitternya, Lopetegui berharap yang terbaik untuk pria berusia 50 tahun tersebut bersama Tim Merah-Putih.

“Semoga Luis Milla mendapat keberuntungan dalam karier barunya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia pelatih dan teman yang hebat,” tulis Lopetegui dalam akun twitter resminya.

Lopetegui dan Milla memiliki jejak karier yang mirip. Keduanya menangani timnas Spanyol di berbagai kelompok umur.

Sayang bagi Milla, kariernya mentok di Spanyol U-23 karena gagal di Olimpiade 2012. Sementara itu Lopetegui setelah menangani Spanyol U-21 sempat dua tahun menukangi FC Porto sebelum kini dipercaya Timnas Spanyol.

Sama halnya dengan Milla yang mengantarkan timnas Spanyol U-21 Spanyol juara Piala Eropa 2011, Lopetegui berpengalaman dalam melatih tim di beberapa tingkatan kelompok umur.

Pencapaian pelatih yang pernah berkarier di Real Madrid dan Barcelona tersebut adalah membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19 (2012) dan Piala Eropa U-21 (2013).

Prestasi tersebut mengantarkan Lopetegui menjadi pelatih tim nasional senior Spanyol sejak 21 Juli 2016. Pelatih kelahiran Asteasu, Spanyol, tersebut menggantikan Vicente del Bosque yang memutuskan pensiun seusai gagal di Piala Eropa 2016.

Milla sendiri resmi menjadi pelatih timnas Indonesia terhitung sejak 20 Januari 2017. Dia dituntut bisa membawa timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 2017 dan membawa Indonesia berada di empat besar Asian Games 2018.

Penulis: Aang Hamdani
Editor: Aang Hamdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help