Berita Lubuklinggau

Jelang Lebaran, PJ Walikota Lubuklinggau Pastikan Harga Sembako Stabil

Pj Wali Kota Lubuklinggau, Riki Junaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Lubuklinggau, Selasa (12/06).

Jelang Lebaran, PJ Walikota Lubuklinggau Pastikan Harga Sembako Stabil
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pj Wali Kota Lubuklinggau, Riki Junaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Lubuklinggau, Selasa (12/06). Sidak yang dilakukan beberapa hari menjelang Idul Fitri ini untuk memastikan stabilnya harga sejumlah bahan kebutuhan pokok.

"Kita turun bersama tim satgas pangan. Hasil pantauan di lapangan ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti cabai, sedangkan yang lain cukup stabil," ujarnya di sela sidak.

Iapun mengimbau seluruh pedagang untuk menaikkan harga hingga menjelang lebaran. Bahkan pihaknya siap melakukan intervensi harga melalui Bulog bila lonjakan terjadi.

"Sejauh ini, pantauan kami harga di pasaran relatif stabil. Kami juga tidak menemukan barang kadaluarsa, sehingga warga aman untuk berbelanja," ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar yang ikut dalam rombongan sidak menambahkan, selain memastikan kestabilan harga, sidak juga dilakukan untuk mengecek stok sejumlah komoditi. Tujuannya agar ketersediaan pangan di tengah masyarakat terjamin dengan harga yang terjangkau.

"Hal ini sebagai bentuk antisipasi lonjakan akibat minimnya stok sembako serta adanya pengusaha yang nakal di momen Lebaran saat ini. Sehingga dengan stabilnya harga sembako tersebut masyarakat Kota Lubuklinggau dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan penuh kebahagiaan serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif," katanya.

Pantauan Tribun Sumsel, harga komoditi di Pasar Inpres Lubuklinggau memang relatif stabil. Daging sapi misalnya dijual dengan harga Rp 120 ribu. Komiditi lainnya juga tidak terlalu melonjak dibanding hari biasan

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved