Berita Prabumulih

Citimall Prabumulih Berbagi Lewat Program The Art Of Giving

Selama Ramadan 1439 Hijriah, Citimall Prabumulih menggelar serangkaian acara bertajuk "The Art of Giving"

Citimall Prabumulih Berbagi Lewat Program The Art Of Giving
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Selama Ramadan 1439 Hijriah, Citimall Prabumulih menggelar serangkaian acara bertajuk "The Art of Giving" dimana mengajak para pengunjung setianya melestarikan warisan budaya alat musik tabuh Rebana dan berbagi kebutuhan untuk panti asuhan Aziziyah.

"Berangkat dari keperdulian akan warisan budaya Indonesia, kami mengajak para pengunjung setia Citimall Prabumulih untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya bersama-sama, dimana kami mendonasikan 1 set alat musik tabuh rebana kepada Sanggar Rebana Mifta Huljannah Kelurahan Gunung Ibul serta mendonasikan kebutuhan panti asuhan Aziziyah," ungkap Teges Prita Soraya, Director Head of Operating Property NWP Retail selaku perusahaan induk pengelola Citimall Prabumulih kepada wartawan, Senin (11/6/2018).

Teges mengatakan, dengan masuknya budaya islam yang dibawa oleh masyarakat Melayu Aceh, masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Prabumulih turut menggunakan alat musik rebana sebagai salah satu kesenian tradisional. 1 set Rebana terdiri dari 10 buah alat tabuh dengan berbagai macam ukuran dan 1 buah tamborin yang dimainkan oleh 11 orang dengan 1 orang penembang dengan lagu yang dibawakan adalah lagu islami dan tradisional untuk berbagai acara seperti syukuran, acara khitan, atau upacara pernikahan adat Sumsel. "Untuk itu perlu dilestarikan," katanya. 

Selain mendonasikan alat musik rebana, Citimall Prabumulih juga mendonasikan kebutuhan panti asuhan yakni 1 unit lemari pendingin, kompor beserta dengan tabung gas dan regulator, dispenser dan perlengkapan alat tulis untuk anak-anak di panti asuhan Aziziyah Prabumulih. "Tujuan kami dalam program The Art of Giving ini adalah berbagi terutama pada saat menjelang hari kemenangan dengan warga Prabumulih khususnya warga Gunung lbul, mulai dari pelestarian seni budaya sampai kebutuhan panti asuhan di kota Prabumulih. Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan menjadi tempat dimana warga Prabumulih dapat memenuhi seluruh kebutuhan gaya hidup," ungkap Teges

Kegiatan donasi dari Citimall Prabumulih tersebut juga dihadiri Lurah Kelurahan Gunung lbul, Martadinata SH yang juga mengapresiasi kegiatan itu.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan Tausiyah ramadan yang dibawakan oleh Ustad Munawwar Kholil dan penampilan dari Sanggar Rebana Mifta Huljannah Prabumulih

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help