340 Napi Rutan Palembang Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H, sebanyak 340 narapidana Rumah Tahanan klas 1A Palembang mendapatkan

340 Napi Rutan Palembang Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri 1439 H
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

PALEMBANG,TRIBUNSUMSEL.COM - Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H, sebanyak 340 narapidana Rumah Tahanan klas 1A Palembang mendapatkan remisi. Jumlah tersebut sesuai dengan yang diusulkan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Selatan.

Kepala Rutan Palembang Mardan SH mengatakan, proses pengajuan remisi sudah dilakukan melalui sistem daring atau online sejak tahun lalu. Menurutnya, pihak Rutan Palembang mengajukan nama-nama narapidana tersebut menggunakan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). Jadi warga binaan yang bisa diajukan untuk mendapatkan remisi harus sudah memenuhi persyaratan, seperti berkelakuan baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin serta sudah menjalani masa hukuman minimal selama enam bulan.

" Semuanya yang remisi sebanyak 340 orang dan yang bebas pada hari raya sebanyak 4 orang," Ujar karutan Klas 1A Palembang.

Dia juga menambahkan untuk persiapan hari raya idul fitri rutan Palembang telah siap dalam hal pengamanan dan lonjakan pembesuk pada hari H lebaran.

" pada hari raya idul fitri rutan akan menggilir jam besuk bagi keluarga yang akan membesuk dan kita memberikan kelonggaran waktu sekitar 15 menit untuk bertemu keluarga, untuk waktunya sendiri pada hari raya lebaran pertama itu untuk warga binaan tipikor dan Kriminal dan lebaran kedua untuk warga binaan kasus Narkoba," Ujar Mardan SH

Penulis: Abriansyah Liberto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help