Berita Prabumulih

10 Bedeng Milik Dealer PD Panca Motor Hangus Dilalap Api

Kebakaran hebat menimpa bedeng khusus karyawan Dealer PD Panca Motor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan

10 Bedeng Milik Dealer PD Panca Motor Hangus Dilalap Api
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

TRIBUNSUMSEL.COM,PRABUMULIH - Kebakaran hebat menimpa bedeng khusus karyawan Dealer PD Panca Motor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 22.30.

Akibat peristiwa itu, sebanyak 10 bedeng karyawan yang tepat berada di belakang PD Panca Motor hangus dilalap si jago merah.

Saat kebakaran terjadi, bedeng sebanyak 10 pintu tersebut hanya dihuni oleh dua karyawan yakni di bedeng nomor 4 dihuni oleh Wiro (22) dan bedeng nomor enam dihuni oleh Desmanto (44) beserta istrinya Dewi (31) dan anak.

Kebakaran yang menghebohkan masyarakat kota Prabumulih karena berasa di pusat kota dan di pinggir jalan utama itu pertama diketahui Desmanto bersama sang istri.

Saat kejadian, Desmanto mendengar ada suara dari atap bedeng tepatnya dari arah bedeng dihuni Wiro. Lantaran menduga suara tersebut merupakan musang atau kucing yang melintas di atap membuat Desmanto tidak menghiraukan hal itu.

Namun suara makin kuat dan seperti menjalar mendekati bedeng yang ditunggunya bersama istri serta anak. Penasaran dengan suara itu, Desmanto lalu keluar untuk memastikan apa yang ada di atap bedeng perusahaan dealer motor tersebut.

Saat keluar, Desmanto mendapati atap rumah dipenuhi api dan asap. Melihat itu, Desmanto kemudian membangunkan sang istri dan anak untuk menyelamatkan diri dari kebakaran. Tidak hanya itu, Desmanto kemudian berteriak dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Api yang telah membesar dengan cepat menjalar dan melahap bedeng. Mobil pemadam kebakaran dari pemerintah kota Prabumulih yang telah tiba di lokasi kejadian sempat kesulitan memadamkan api lantaran sudah sangat besar. Api berhasil dijinakkan setelah sekitar 2 jam petugas berjibaku memadamkan api. Namun bedeng telah hangus dilalap si jago merah.

"Waktu itu aku dengan anak istri hendak tidur tiba-tiba ada suara di atap, kami pikir suara musang atau kucing. Tapi lama kelamaan suara makin besar, penasaran saya lihat ternyata kebakaran," ungkap Desmanto ketika dibincangi di lokasi kejadian.

Desmanto mengaku, api yang diduga akibat konsleting arus listrik itu berasal dari bedeng yang ditunggu Wiro. "Suara pertama api dari bedeng Wiro, saya hanya sempat amankan barang seadanya karena panik dan ruangan bedeng sudah penuh asap, sementara sisanya hangus terbakar," katanya.

Akibat kebakaran itu, Desmanto mengaku dirinya pribadi mengalami kerugian puluhan juta rupiah lantaran seluruh barang berharga baik emas dan batre motor untuk servis hangus dilalap api. "Yang bisa diselamatkan pakaian seadanya saja," katanya dengan tatapan kosong.

Hal yang sama diungkapkan Dewi yang merupakan istri dari Desmanto mengaku shock dan bersyukur bisa selamat. "Asap telah memenuhi rumah cepat sekali, mau keluar saja susah. Begitu dibangunkan suami, kami langsung lari ke luar rumah mengajak anak menyelamatkan diri, tidak tau lagi menyelamatkan barang," katanya.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kebakaran tersebut. "Petugas kami sudah ke TKP, sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran terjadi itu," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved