Berita Prabumulih

Pastikan Jalur Mudik Aman, Kapolda Sumsel Sambangi Pospam Prabumulih

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berserta jajaran melakukan peninjauan

Pastikan Jalur Mudik Aman, Kapolda Sumsel Sambangi Pospam Prabumulih
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Pastikan Jalur Mudik Aman, Kapolda Sumsel Sambangi Pospam Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berserta jajaran melakukan peninjauan pos pelayanan dan pos pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di simpang tugu air mancur Kelurahan Cambai kota Prabumulih, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 13.20.

"Saya datang memastikan dan mengontrol pos pelayanan dan pos pengamanan dalam rangka operasi ketupat 2018, saya periksa dari Palembang hingga keluar sedikit ke sini," ungkap Kapolda ketika diwawancarai usai meninjau pos pengamanan arus mudik.

Kapolda mengatakan, dirinya melakukan kunjungan juga untuk memeriksa peningkatan transportasi darat yang memang tidak mengalami kenaikan signifikan atau tidak besar.

"Kalau kita koordinasi dengan dinas perhubungan provinsi sekitar 1 sampai 2 persen saja peningkatannya. Kami lihat tadi peningkatan terjadi di transportasi udara," katanya.

Adinegara menuturkan, transportasi udara mengalami peningkatan 26 persen samapai 19 ribu lebih dari tahun sebelumnya, sementara pada Jumat lalu peningkatan 19 persen atau dari hari ke hari meningkat.

"Kemarin mungkin puncaknya, kami tentunya memastikan keamanan pemudik dan arus balik lebaran, itu kami lakukan dalam rangka memeriksa pospam dan posyan," tuturnya seraya mengungkapkan terimakasih kepada seluruh steak holder dalam menjaga keamanan arus mudik.

Lebih lanjut Kapolda mengimbau para pemudik agar dalam mengemudi memperhatikan betul keselamatan, jika mengantuk agar istirahat di pospam dan posyan atau kantor pemerintahan yang ada.

"Selain itu periksa kesehatan kendaraan, maksudnya cek kendaraan baik rem dan lainnya karena apabila ada kesalahan dalam kesehatan kendaraan tentu akan menyebabkan hal tidak baik dijalan," himbaunya.

Selain itu Kapolda juga meminta masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran untuk memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman.

"Kunci rumah dan pagar, selain itu laporkan ke ketua lingkungan jika kita melakukan mudik lebaran, saya kira itu," katanya.

Usai melakukan pemeriksaan pos pengamanan di simpang tugu air mancur Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Kapolda dan jajaran kemudian putar arah kembali menuju kota Palembang.

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved