Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan Sebut Pemain Sriwijaya FC Alami Nasib Seperti Kiper Liverpool

Meski sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya, pesepakbola professional terkadang juga memerlukan sebuah keberuntungan untuk

Rahmad Darmawan Sebut Pemain Sriwijaya FC Alami Nasib Seperti Kiper Liverpool
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO

TRIBUNSUMSEL.COM - Meski sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya, pesepakbola professional terkadang juga memerlukan sebuah keberuntungan untuk memenangkan pertandingan di lapangan hijau.

Hal inilah yang disebut kepala pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan kerap tidak berpihak kepada pihaknya di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Eks pelatih timnas Indonesia ini pun menyebut anak asuhnya di beberapa pertandingan terakhir memiliki nasib yang sama seperti Loris Karius, penjaga gawang Liverpool.

Kiper asal Jerman ini memang sempat menjadi sorotan seantero dunia setelah melakukan 2 kali blunder di partai puncak Liga Champions Eropa melawan Real Madrid.

“Loris pemain berpengalaman dan punya kualitas yang luar biasa, namun dalam sepakbola, blunder kadang memang terjadi dan tidak bisa dihindari.

Begitu juga dengan pemain SFC, saya tidak bisa menyalahkan mereka karena saya tahu mereka tidak ingin melakukan kesalahan dan sudah memberikan yang terbaik,” ungkapnya mengomentari bebera gol yang bersarang ke gawang anak asuhnya yang kerap datang dari blunder sendiri.

Secara tegas RD pun mengaku bahwa Makan Konate dkk belum dalam situasi yang berbahaya dan sisa 4 pertandingan terakhir di putaran pertama akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

“Memang ada evaluasi yang akan menjadi perhatian serius, seperti bagaimana di babak pertama melawan Barito Putera kemarin sebenarnya SFC lebih unggul dari sisi penguasaan bola maupun kesempatan mencetak gol."

"Lawan punya 3 peluang dan 1 diantaranya berhasil berbuah gol, sedangkan kita ada 5 peluang yang kesemuanya gagal,” bebernya.

Menurutnya, peluang SFC untuk naik ke peringkat atas di akhir putaran pertama nanti sangat terbuka lebar.

Mengingat klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini masih memiliki 4 pertandingan tersisa dan 3 diantaranya akan dimainkan di depan publik sendiri.

Dari sisa pertandingan tersebut, RD mentargetkan dapat menyapu bersih semua laga kandang yakni kontra PS Tira (6/7), Persija Jakarta (10/7) serta Arema FC (21/7) dan mencuri poin saat melakoni 1 laga away ke kandang Mitra Kukar (17/7) mendatang.

Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help