Berita Ogan Komering Ulu

Jelang Buka Puasa, dua Rumah Hangus Terbakar di OKU

Kobaran api sisertai asap hitam membumbung tinggi kelangit kawasan Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat,

Jelang Buka Puasa, dua Rumah Hangus Terbakar di OKU
TRIBUNSUMSEL.COM/RETNO WIRAWIJAYA

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Kobaran api sisertai asap hitam membumbung tinggi kelangit kawasan Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu (9/6) sore menjelang berbuka puasa.

Akibatkan dua rumah hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa ini membuat warga setempat berhamburan setelah melihat kepulan asap hitam yang disertai kobaran api yang cepat membesar.

"Tadi lagi nyantai tiba-tiba lampu padam, ada yang teriak asap apa itu, kita lihat ternyata ada kebakaran," kata Jal, seorang warga setempat.

Berdasarkan informasi dilapangan, diketahui dua rumah yang mengalami kebakaran tersebut dihuni oleh Hersan yang membuka tambal ban dirumahnya, sedangkan disebelahnya dihuni oleh Asmiral yang membuka depot minyak.

"Kalau tambal ban ini ngontrak disini, sedanhkan yang sebelahnya yang jualan minyak merupakan anak pemilik kontrakan," kata warga setempat.

Bangunan permanen ini seketika hangus terbakar. Api cepat membesar. Kumpalan asap hitam membumbung kelangit. Petugas damkar yang menurunkan kekuatan penuh dan dibantu warga sekitar dibuat kualahan.

" 7 unit damkar kita terjunkan untuk memadamkan api" kata Kepala dinas Pemadam Kebakaran Himda kepada wartawan.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved