Arus Mudik Lebaran

Jalur Mudik Palembang- Kayuagung Dijamin 90 Persen Tak Ada Lagi Jalan Berlubang

Pejabat Pembuat Komitmen XII Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum

Jalur Mudik Palembang- Kayuagung Dijamin 90 Persen Tak Ada Lagi Jalan Berlubang
Tribunsumsel.com
Ilustrasi mudik 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Pejabat Pembuat Komitmen XII Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Fiqri memastikan arus mudik yang telah dimulai ini dapat dilalui aman oleh pemudik.

Ia mengatakan jalan lintas timur wilayah Sumatera yakni Palembang- Kayuagung yang biasa dilalui oleh pemudik hampir 90 persen aman dilalui pemudik.

"Untuk saat ini bisa kita katakan kondisi jalan hampir 90 persen aman. Lubang-lubang besar sudah tak ada lagi apalagi lubang kecil," ujarnya, Sabtu (9/6/2018) di Palembang.

Lanjut Iwan pihaknya saat ini fokus untuk melakukan pemantauan saja dan siaga jika ada lubang-lubang kecil disepanjang lintas timur ini.

Katanya, perbaikan jalan ini telah dilakukan sejak Febuati 2018 lalu hingga memasuki mudik lebaran ini.

"Perbaikan jalan ini menggunakan dsna transisi APBN senilai Rp 1 miliar. Dan ini akan terus kita kerjakan sampai akhir Juli sesuai dengan kontrak dengan pihak kontraktor," ungkap dia.

Masih kata Iwan, pihaknya akan mengajukam penambahan dana untuk perbaikan jalan lagi agara dapat lebih maksimal.

"Kita akan ajukan lagi untuk tambal sulam jalan perbatasan Palembang- Kayu Agung yang idealnya Rp 2,5 miliar," bebernya.

Dan juga akan melakukan pengaspalan lagi mulai Juli 2018 menggunakan dsna APBN senilai Rp 50 miliar untuk meningkatkan fungsi jalan.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help