Berita Palembang

Jelang Puncak Mudik,Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Tampung 17 Ribu Penumpang Tiap Hari

Pada angkutan Lebaran tahun ini, jumlah penumpang yang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddi (SMB) II

Jelang Puncak Mudik,Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Tampung 17 Ribu Penumpang Tiap Hari
TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA TRISNAWATI

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pada angkutan Lebaran tahun ini, jumlah penumpang yang melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddi (SMB) II Palembang diperkirakan meningkat sekitar 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

General Manager Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang Bayuh Iswantoro, mengatkan pada masa angkutan Lebaran dalam 18 hari ke depan diperkirakan jumlah penumpang mencapai 310 Ribu penumpang atau rata-rata penumpang per hari mencapai 17 Ribu penumpang per hari.

"Kalau dibandingkan dengan frekuensi penumpang pada angkutan Lebaran tahun lalu, jumlah ini meningkat sekitar 13 persen. Peningkatan ini disebabkan oleh adanya peningaktan jumlah pergerakan yang mencapai 117 pergerakan atau meningakt 6,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu," ujarnya, Kamis Malam (7/6/2018).

Bahkan ada empat maskapai yang menambah frekuensi penerbangan yakni Sriwijaya Air, Citilink, Lion Air untuk penebangan dengan rute dari Palembang ke Jakarta dan juga maskapai Jetstar untuk penerbangan internasional dari Palembang menuju Singapura.

Bayuh memprediksi, kenaikan jumlah penumpang akan mulai terjadi pada H-6 lebaran hingga H-1 adapun untuk arus balik diperkirakan terjadi pada H+1 dan H+8. Megantisipasi peningkatan penumpang ini, pihaknya menyiapkan penambahan Sumber Daya Manusia serta peningkatan infrastruktur untuk melancarkan angkutan lebaran.

"Untuk peningkatan SDM akan ada kerjasama dari TNI, Polri, petugas pengamanan bandara, petugas kesehatan dan perwakilan Dishub yang akan bersiaga di Posko lebaran untuk memantau pergerakan penumpang setiap harinya," katanya

Selain itu, sejumlah pembangunan infrastruktur juga dilakukan untuk menambah kenyamanan bagi penumpang, seperti menambah jumlah check in counter dari

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help