Berita Palembang

Tertarik Mobil Murah di Facebook, Saat Dicek Ternyata Penjual Buka yang Punya Mobil, Rp 82 Juta Raib

Tertarik Mobil Murah di Facebook, Saat Dicek Ternyata Penjual Buka yang Punya Mobil, Rp 82 Juta Raib

Tertarik Mobil Murah di Facebook, Saat Dicek Ternyata Penjual Buka yang Punya Mobil, Rp 82 Juta Raib
Reuters
Ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tertarik Mobil Murah di Facebook, Saat Dicek Ternyata Penjual Buka yang Punya Mobil, Rp 82 Juta Raib

 Banyak cara yang dilakukan para pelaku kejahatan untuk menipu korbannya. Seperti yang dialami oleh M Alviansyah (28) warga Jalan Wiraguna Kelurahan Kuto Batu Palembang.

Akibat kejahatan tersebut korban pun harus kehilangan uang sebesar Rp 82 juta setelah ditipu oleh Fery (terlapor-red) yang merupakan kenalannya melalui Media Sosial Facebook (FB).

Tak terima dengan apa yang dialaminya membuat M Alviansyah pun mendatangi Polresta Palembang, Kamis (7/6/2018).

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, korban mengatakan, kejadian yang dialaminya terjadi pada Rabu (6/6/2018) kemarin sekira pukul 10.00 WIB di Jalan Letkol Iskandar Kecamatan IT I palembang.

Kejadian berawal saat korban kenal dengan terlapor melalui FB, dimana terlapor hendak menjual 1 unit mobil Xenia milik orangtuanya.

Lantaran merasa tertarik dengan apa yang ditawarkan, korban pun menghungi terlapor untuk menanyakan perihal mobil tersebut.

“Saya disuruh datang kerumah orangtuanya Pak, yang ada di komplek Maskarebet untuk melihat mobil tersebut,” ungkapnya kepada petugas, Kamis (7/6/2018).

Setelah mengecek mobil tersebut, lanjut korban, ia pun kembali menghubungi terlapor untuk menanyakan harga mobil tersebut.

Kemudian terjadilah kesepakatan dengan harga mobil Rp 82 juta, lalu korban pun mentransfer uang untuk pembayaran mobil kepada terlapor.

“Saya transfer kedua nomor rekening dengan bank BCA no rek : 86005528735 an. Norhayati dan rek bank BNI no rek : 0691613373 an. Nurainah,” ungkapnya.

Betapa terkejutnya korban saat akan mengambil mobil dirumah orangtua terlapor, ternyata orangtua yang dimaksud oleh terlapor, tidak mengenal terlapor.

“Sudah saya hubungi nomor dia (Ferry-red) Pak, tapi nomornya sudah tidak bisa dihubungi,” ungkapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan kalau pihaknya telah menerima laporan dari korban dengan dugaan penipuaan.

“Laporannya sudah kita terima dan selanjutnya akan ditindaklanjuti Satreskrim Polresta Palembang,” singkat Andi.

Editor: Kharisma Tri Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help