Pertama Kali Digelar, Warga Desa Aur Senang Ada Festival Ramadan di Kampungnya

Kegiatan festival Ramadan dilakukan untuk melahirkan generasi muda yang qurani dan mempererat silaturahmi antara TPA, IRMAS, dan lain lain

Pertama Kali Digelar, Warga Desa Aur Senang Ada Festival Ramadan di Kampungnya
ISTIMEWA
LOMBA -- Salah satu peserta saat tampil pada kegiatan festival Ramadan di desa Aur Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM -- Guru Pengabdi Muaraenim Cerdas berkolaborasi dengan Kepala Desa Aur dan IRMAS Desa Aur menggelar kegiatan lomba keagamaan di bulan suci ramadhan 1439 H. Kegiatan ini berlangsung, sejak tanggal 29 Mei dan berakhir 2 Juni lalu.

Kegiatan festival Ramadan dilakukan untuk melahirkan generasi muda yang qurani dan mempererat silaturahmi antara TPA, IRMAS, tokoh agama dan pemerintah daerah.

Selain itu, Kegiatan festival Ramadan dilakukan untuk mengembangkan potensi generasi muda dalam bidang keagamaan dan menanamkan ilmu keagamaan karena pengenalan agama harus diperkenalkan sejak usia dini sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkarakter religius dan anak-anak dapat mengisi bulan ramadan dengan kegiatan yang positif.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong para stakeholder dan aktor lokal untuk mengembangkan pendidikan daerah khususnya bidang keagamaan. Semua pihak bertanggung jawab untuk mengembangkan pendidikan daerah.“Kata Kasmayani, Guru Pengabdi Muara Enim cerdas.

Festival Ramadan di Desa Aur Kecamatan Lubai Muaraenim
Festival Ramadan di Desa Aur Kecamatan Lubai Muaraenim (IST)

Kegiatan festival ramadan terdiri dari 10 cabang perlombaan yakni Kultum, Bacaan Al-Quran, Bacaan Doa sehari-hari, Bacaan Surah pendek, Bacaan Ayat Pilihan, Praktik Salat, Azan, Nasyid, Fashion Show Busana Muslim dan Mewarnai Kaligrafi dan dilaksanakan di seluruh masjid yang ada di Desa Aur, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim.

Peserta lomba kegiatan ini mulai dari anak-anak, remaja dan pemuda-pemudi. Warga Desa Aur merasa senang dengan diselenggarakan kegiatan festival ramadan. Mereka sangat antusias untuk membawa anak-anak mereka mengikuti perlombaan kegamaan.

“Saya senang adanya kegiatan ini, dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar tentang agama, semoga kegiatan ini dapat diselenggarakan lagi tahun depan," kata Sunarmi, salah satu pembimbing TPA di Desa Aur.

“Saya senang ikut perlombaan ini, saya memiliki pengetahuan dan pengalaman baru serta menambah teman," Kata Deni Kurniawan salah satu Peserta lomba.(Rel)

Editor: Lisma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help