Berita Palembang

Pemkot Palembang Tak Berikan THR ke ASN, Kepala BPKAD Sumsel Sebut Bisa Bayar Pakai DBH!

Kebijakan ini ditetapkan Pemkot Palembang mengingat para ASN baru saja menerima kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP

Pemkot Palembang Tak Berikan THR ke ASN, Kepala BPKAD Sumsel Sebut Bisa Bayar Pakai DBH!
IST
THR 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan tidak ada Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Apartur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkup Pemkot Palembang.

Kebijakan ini ditetapkan Pemkot Palembang mengingat para ASN baru saja menerima kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang jumlah ada yang mencapai 100 persen.

"Kami kira kenaikan TPP ini lebih dari cukup ya bagi para ASN," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa saat dibincangi Tribunsumsel, Rabu (6/6).

Harobin mengatakan, pemkot tidak ingin timbul masalah keuangan karena membayar THR bagi para ASN.

Kebijakan pemberian THR harus disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran keuangan Pemkot Palembang.

"Kalau mesti dibayarkan semua, roboh kita, tidak ada anggarannya," ujarnya.

Meski memastikan meniadakan THR bagi para ASN, Pemkot Palembang tetap akan memberikan gaji ke-13 para ASN yang akan dibayarkan pada Juli mendatang.

"Kalau gaji ke 13 ini memang sudah dianggarkan, jadi aman. Kalau THR tidak ada dalam anggaran. Sebelumnya, THR itu dibayarkan pemerintah pusat, tapi ini diserahkan ke pemerintah daerah. Jadi dengan tegas, tidak ada THR," tegasnya.

Kebijakan berbeda diterapkan untuk para pegawai honorer.

Harobin mengatakan, para honorer akan menerima THR dengan besaran berbeda-beda, sesuai dengan nilai gaji dan lama bekerja.

"Mereka tidak ada TPP, jadi kami berikan THR. Kisaran THR-nya ada 70 persen, 50 persen, maupun 30 persen, tergantung gaji dan lama mereka bekerja," katanya.

Halaman
123
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved