Ishak Mekki Yakin Didukung oleh Warga Pesisir Sumsel, Ini Alasannya

Alasannya menurut Firdaus, saat menjadi Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ishak Mekki mempunyai program

Ishak Mekki Yakin Didukung oleh Warga Pesisir Sumsel, Ini Alasannya
Tribun Sumsel/ Arief B Rohekan

TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG--- Juru Bicara Tim Pemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyuddin, Firdaus Hasbullah, SH mengaku optimis dengan dukungan masyarakat pesisir yang ada di Sumatera Selatan.

Alasannya menurut Firdaus, saat menjadi Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ishak Mekki mempunyai program yang pro dengan masyarakat pesisir.

“Seperti pembangunan infrastruktur pesisir, mulai dari jembatan, kemudian dermaga atau pelabuhan dan akses transportasi untuk ke luar dan masuk pesisir,” kata Firdaus.

Baca: Selalu Doakan Anak,Mak Cicih Kembali Dilaporkan 4 Anaknya ke Polisi,Kali Ini Gegara Sertifikat,Miris

Tidak hanya infrastruktur, menurut Ketua BPOKKD DPD Demokrat Sumsel ini, bidang ekonomi masyarakat pesisir juga tak luput dari perhatian Ishak Mekki

. Firdaus menilai Ishak yang merupakan lulusan Fakultas Teknik Sriwijaya, mempunyai cara yang bagus dalam membangun kemandirian masyarakat pesisir.

“Caranya yaitu tidak hanya menjadikan masyarakat pesisir sebagai produsen bahan mentah, tetapi meningkatkannya menjadi barang jadi,” ujar Firdaus.

Baca: Akhirnya Kasus Tewasnya Aktris Cantik Korea Usai Layani 31 Pria Dibongkar Lagi

Selain infrastruktur dan ekonomi, menurut Firdaus yang juga menjadi perhatian Ishak adalah meningkatkan pendidikan untuk masyarakat pesisir.

Artinya sedapat mungkin seluruh anak – anak pesisir mendapat hak pendidikan setinggi – tingginya.

“Ini sesuai dengan program Ishak – Yudha yakni sekolah gratis dengan sarana dan prasarananya yang juga gratis. Alias tanpa pungutan liar,” tegas Firdaus.

Terakhir, melalui pengalaman yang nyata dan program yang jelas dari Ishak untuk masyarakat pesisir, Firdaus memperkirakan akan banyak masyarakat pesisir yang mendukung anak ulama Hafidz Quran, KH. Achmad Mekki tersebut.

Baca: Inilah Sosok Ahen Pelaku Pembunuh Rika Gadis Dalam Kardus Popok,Penyebab Gegara Komestik

“Artinya tidak semata – mata jika ada calon dari satu daerah pesisir sudah pasti akan didukung penduduk setempat. Tentu masyarakat pesisir akan memilih pasangan calon yang jelas dan terukur untuk memimpin dan mensejahterahkan mereka,” imbuh Firdaus.

“Insyaalah masyarakat pesisir akan memilih Ishak – Yudha pada 27 Juni nanti demi Sumsel yang lebih baik,” pungkas Firdaus.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved