Berita Ogan Ilir

Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Ogan Ilir Dibobol Pencuri, Bahkan CCTV Juga Digondol

Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Ogan Ilir Dibobol Pencuri, Bahkan CCTV Juga Digondol

Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Ogan Ilir Dibobol Pencuri, Bahkan CCTV Juga Digondol
net
ilustrasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Gedung SMA Negeri 1 Tanjung Batu, Ogan Ilir Dibobol Pencuri, Bahkan CCTV Juga Digondol

Gedung SMA Negeri I Tanjung Batu di Kelurahan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) Selasa malam (5/6) sekitar pukul 23.30 dibobol maling.

Akibat pencurian itu puluhan perangkat elektronik termasuk kamera CCTV juga raib digondol orang tak dikenal tersebut.

sehingga mengalami kerugian materi mencapai Rp 100 juta lebih Kepala SMAN 1 Tanjung Batu Drs Marhaen, MSi saat dimintai keterangan, Rabu (6/6) mengatakan, dirinya mendapat laporan bila sekolahnya dibobol maling sekitar pukul 02.30, Rabu (6/6) dinihari.

Saat itu dia langsung meluncur ke sekolah dari rumahnya di Desa Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan.

Sampai di sekolah yang pertama dilihat ruang kepala sekolah dan benar saja ternyata ada beberapa perangkat komputer yang hilang digondol maling.

Setelah itu Marhen langsung melapor ke Polsek Tanjung Batu yang berjarak sekitar 200 meter dan bersama-sama menuju dan memeriksa tempat kejadian perkara (TKP).

Dijelaskan Marhaen, dari hasil pemeriksaan ada tiga ruangan yang berhasil digasak maling antara lain ruangan kepala sekolah, ruangan TU dan ruang lab.

Sementara barang yang dinyatakan raib antara lain Laptop merk Asus 5 unit, LCD proyektor merk Hitaici 7 unit, wairless 1 unit, elektronik mikroscop 3 unit dan seperangkat CCTV.

Kemudian di ruangan TU ada juga satu unit laptop merk zirec dan di ruangan Lab CPU merk zirec 2 unit dan server 3 unit. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 130 juta.

Halaman
12
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help