Berita Palembang

81 Persen Tiket Kereta Api Buat Lebaran di Kertapati Ludes

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Regional Divre III Palembang mengadakan apel Gelar

81 Persen Tiket Kereta Api Buat Lebaran di Kertapati Ludes
Tribun Jateng
Ilustasi: Penjualan tiket kereta api (KA) Lebaran. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Regional Divre III Palembang mengadakan apel Gelar Pasukan tanda dimulainya masa Angkutan Lebaran Tahun 2018 di halaman Stasiun Besar Kertapati Palembang. Selasa (5/6) sore sekitra pukul 16.30.

Masa angkutan lebaran tahun 2018 dimulai 5 Juni sampai dengan tanggal 26 Juni 2018.

Posko angkutan lebaran 2018 ini disiapkan di semua stasiun keberangkatan penumpang Kereta Api (KA) dengan tujuan dapat membantu masyarakat yang akan mudik lebaran sehingga masyarakat yang menggunakan jasa kereta api dapat lebih terlayani dengan baik.

Kepala Divre III Palembang Herly Hendy mengatakan, PT KAI Divre III Palembang dalam masa angkutan Lebaran 2018 menyediakan 59.444 tempat duduk, dengan 2.702 tempat duduk per harinya untuk relasi Kertapati-Tanjungkarang dan Kertapati-Lubuklinggau di semua kelas.

"Saat ini sudah ada sekitar 81 persen tiket yang sudah terjual dengan kafasitas penumpang sekitar 42 ribu penumpang," katanya kepada awak media setelah apel gelar pasukan.

Sambungnya, untuk perkiraan penumpang yang akan diangkut pihaknya sekitar 51 ribu penumpang pada masa lebaran nanti. "Untuk lonjakan penumpang biasanya H-3 dan H+3," jelasnya.

Untuk masa anggkutan lebaran, lanjut Herly, pihaknya tidak menambah kereta melainkan hanya akan menambah gerbong kereta.

"Jadi untuk tanggal-tanggal ganjil kita akan menambah gerbong masing-masing satu gerbong disetiap rute," ujarnya.

Diakui Herly, untuk KA kelas ekonomi masih menjadi favorit masyarakat karena dengan harganya yang terjangkau.

Penumpang merasa nyaman, karena kelas ekonomi juga menggunakan AC dan tidak ada penumpang yang merokok di dalam kereta, selain itu kemudahan dalam membeli tiket.

Halaman
12
Penulis: Siemen Martin
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved