Berita Muratara

THR dan Gaji ke 13 PNS di Muratara Belum Dibayar, Ini Perkiraan Bakal Diberikan

Tunjangan Hari Raya (THR) jelang lebaran Idul Fitri 1439 H untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah daerah kabupaten kota

THR dan Gaji ke 13 PNS di Muratara Belum Dibayar, Ini Perkiraan Bakal Diberikan
IST
THR 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Tunjangan Hari Raya (THR) jelang lebaran Idul Fitri 1439 H untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sejumlah daerah kabupaten kota sudah ada yang dibayar.

Namun bagi PNS yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) harus bersabar menunggu pencairan uang THR tersebut maupun gaji ke 13.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Muratara, Duman Fashycal mengatakan sampai saat ini memang THR PNS dan gaji ke 13 belum dibayar.

Disinggung mengenai apa adanya kendala, ia mengaku tidak ada bahkan tinggal menunggu kesiapan dari masing masing dinas sendiri.

"Kemungkinan besar besok (Rabu 6/6/2018) THR pegawai sudah mulai dibayar paling tidak Kamis semuanya sudah tuntas," kata Duman kepada Tribunsumsel.com, Selasa (05/06/2018).

Disampaikannya, dalam hal ini pihaknya sudah menganggarkan uang untuk satu bulan gaji serta THR sebesar Rp 7,3 Miliyar yang akan dibagikan ke 1.854 anggota PNS yang ada di bumi Beselang Serundingan.

"Kalau THR untuk honorer atau TKS tidak ada, karena kembali kepada kebijakan instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing," katanya.

Sementara untuk pensiunan PNS bukan pihaknya yang bayar THR melainkan ditransfer langsung dari bank tempat mereka gajian dan dianggarkan di Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).

Sedangkan gaji ke 13 belum dicairkan karena baru bisa bayar setelah lebaran karwna diluar penganggaran.

Sementara, Indra seorang PNS yang bertugas di Kabupaten Muratara mengatakan memang THR untuk pegawai belum dibayar karena dirinya sudah menanyakan langsung ke Kantor BKD.

"Mudahan mudahan Rabu atau Kamis ini THR pegawai sudah dibayar, karena untuk keperluan persiapan menyambut lebaran," katanya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help