Advertorial

SMK PP Negeri Sembawa Kembali Laksanakan Program Desa Mitra

SMK PP Negeri Sembawa kembali melaksanakan program Desa Mitra. Kali ini Desa yang dituju

SMK PP Negeri Sembawa Kembali Laksanakan Program Desa Mitra
Tribun Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - SMK PP Negeri Sembawa kembali melaksanakan program Desa Mitra.

Kali ini Desa yang dituju berada di Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Tanjung Lago, dan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin yang akan mengembangkan budidaya bawang merah, kedelai dan cabai.

Kegiatan tersebut dipusatkan di aual Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang dihadiri berbagai ketua kelompok tani yang akan dijadikan tempat praktik siswa dalam dunia pertanian.

Kepala SMK PPN Sembawa Ir. Mattobi'i, MP. menjelaskan, program Desa Mitra merupakan program rutin yang dilakasanakan setiap tahun, sesuai dengan kebijakan Kementerian Pertanian.

Baca: BREAKING NEWS : Pemain SFC Mogok Latihan, Rahmad Darmawan : Silahkan Tanya Manajemen

" Program ini bertujuan sebagai upaya regenerasi petani untuk memotivasi generasi muda untuk serius dalam dunia pertanian karena sekarang ini jumlah petani terus berkurang dan sudah banyak yang tua-tua," kata dia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Dr. Ir. Zulkipli, M.Si. menyampaikan, program desa mitra ini sudah dilakukan ke berbagai desa baik di Kecamatan Tanjung Lago, Sembawa, Banyuasin III dan Suak Tapeh.

" Alhamdulilah tempat yang dijadikan Desa Mitra akan terus dijalin, sehingga disetiap acara akan dilibatkan untuk memajukan dunia pertanian,” jelas dia.

Baca: BREAKING NEWS : Latihan Sore SFC Tak Dihadiri Pemain, Mogok Karna Belum Digaji ?

Kecamatan Tanjung Lago siswa dilatih, pengembangan jagung dan ternak itik, Sembawa buah pepaya, Banyuasin III budidaya cabe, Suak Tapeh sayuran dan bawang merah.

“Kami berharap dengan adanya program ini petani terus semangat menekuni dunianya dan semoga muncul generasi muda tani yang handal kedepannya, karena sekarang ini anak petani sudah jarang yang mau jadi petani, mereka lebih memilih menjadi pegawai kantoran dan perusahaan,” tegas dia.

Koordinator BPP Kecamatan Suak Tapeh Muchtaridi, SP mengucapkan, terimakasih kepada pihak SMK PPN Sembawa yang telah bekerjasama dengan poktan di Kecamatan Suak Tapeh dalam program Desa Mitra ini, karena manfaatnya sangat besar bagi petani itu sendiri dan peserta didik.

“Kami sangat terbantukan dengan kerjasama ini, semoga dunia pertanian menjadi lebih baik,” pungkas dia.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved