Berita Prabumulih

Ratusan Pasukan Biru di Prabumulih Dapat Bingkisan Lebaran

Sebanyak 299 orang petugas kebersihan dan penata taman atau disebut pasukan biru Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim),

Ratusan Pasukan Biru di Prabumulih Dapat Bingkisan Lebaran
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 299 orang petugas kebersihan dan penata taman atau disebut pasukan biru Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), mendapat santunan pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Amil Zakat (Basnas) dan Perwakilan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Prabumulih, Selasa (5/5/2018).

Pemberian santunan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H itu dilakukan langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi di gedung kesenian rumah dinas walikota Prabumulih.

Penjabat Walikota, H Richard Cahyadi Ap Msi dalam sambutannya mengatakan, santunan diberikan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat tidak mampu.

"Jangan melihat jumlahnya tapi bentuk perhatian pemerintah, semoga bantuan itu dapat membantu meringankan beban ekonomi para petugas kebersihan," ujarnya.

Richard mengatakan, beredar isu jika Penjabat Walikota akan mengurangi para pasukan biru atau petugas kebersihan.

itu tidak benar dan bahkan pihaknya akan mensejahterakan pasukan biru termasuk untuk memberikan seragam.

Pria yang pernah menjabat Pjs Bupati OKU Timur itu juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Prabumulih yang telah menyisihkan uangnya untuk membantu warga tidak mampu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang mana telah menyisihkan gaji untuk disumbangkan ke Baznas yang selanjutnya disalurkan ke masyarakat tidak mampu," ucapnya.

Sementara para petugas kebersihan dan taman mengaku sangat senang dengan bantuan tali asih dari Baznas dan walubi tersebut.

"Kami yang akan melaksanakan lebaran Idul Fitri 1439 H menjadi terbantu dan mendapat tambahan dana, kami ungkapkan terimakasih kepada pemerintah melalui baznas dan walubi," ungkap Tono, satu diantara petugas kebersihan dan taman.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help