Berita OKU

PNS OKU DIlarang Perpanjang Libur Lebaran, Tanggal 21 JUni 2018 Wajib Hadir !

Hari Raya Idul Fitri 2018 ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintahan Daerah (Pemda), Ogan Komering Ulu (OKU)

PNS OKU DIlarang Perpanjang Libur Lebaran, Tanggal 21 JUni 2018 Wajib Hadir !
Tribun Sumsel/ Reno Wirawijaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Hari Raya Idul Fitri 2018 ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemerintahan Daerah (Pemda), Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat libur panjang. Secara resmi mulai Senin 9 Juni Kamis 20 Juni 2018.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKSDM), OKU Lubis menjelaskan, libur ditetapkan mulai Senin 9-20 Juni. Artinya masuk bekerja kembali pada 21 Juni.

"Libur peringatan hari raya idul fitri tahun ini cukup panjang. Untuk pelayanan tetap ada petugas yang bekerja. Bisa dilakukan dengan cara sistem piket, sehingga layanan ke masyarakat tidak terganggu. Misalnya, petugas di rumah sakit," jelas Lubis.

Seiring panjangnya waktu libur ini kata Lubis, PNS tak boleh menambah atau memperpanjang hari libur, seperti mengajukan cuti tahunan. Saat waktu masuk kerja PNS harus masuk kerja seperti biasa.

Terpisah sebelumnya selama libur hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghimbau kepada seluruh PNS jajaran pemerintah daerah (Pemda) Kab. OKU untuk tidak menambah masa libur.
Tidak ada alasan lagi para PNS untuk menambah waktu libur, sebab menurutnya waktu libur lebaran sudah cukup lama yakni mulai tanggal 9-20 juni 2018 dan tanggal 21 juni sudah masuk seperti biasa.

Disinggung Sanksi apa yang akan diberikan kepada PNS yang menambah waktu libur lebaran, Kuryana mengatakan sanksinya bisa berupa sanksi administratif
Bksa berupa teguran tertulis.

Dalam kesempatan itu juga, Kuryana mengingatkan kepada seluruh PNS sebelum libur lebaran, agar memperhatikan dan memastikan listrik dan peralatan elektronik di Kantor benar-benar dalam kondisi off atau dimatikan.
"Pastikan aliran listrik seperti lampu, AC, kran air sudah di padamkan jangan sampai masih hidup ketika libur. Ini bertujuan untuk menghindari hal yang tak diinginkan," jelasnya

Tags
OKU
PNS
Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved