Berita Ogan Komering Ilir

Pemkab OKI Santuni Korban Kebakaran Tulung Selapan

Plt Bupati OKI, H. M. Rifa’i, SE mengunjungi korban kebakaran Di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan

Pemkab OKI Santuni Korban Kebakaran Tulung Selapan
Tribun Sumsel
Plt Bupati OKI, H. M. Rifa’i, SE mengunjungi korban kebakaran Di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI sekaligus menyerahkan bantuan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG — Plt Bupati OKI, H. M. Rifa’i, SE mengunjungi korban kebakaran Di Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI sekaligus menyerahkan bantuan.

Bantuan darurat yang disampaikan kepada korban kebakaran meliputi makanan, minuman, bantuan anak sekolah, pakaian, obat-obatan, dan kebutuhan lain yang mendesak.

“Kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini, sebagian bantuan yang dibawa untuk sedikit meringankan beban Saudar-saudara” katanya di lokasi kejadian, Selasa (6/7).

Baca: LINK LIVE STREAMING PSMS Medan vs Persib Bandung di Indosiar Pukul 20.30, Tonton Disini

Plt Bupati pun sempat berkeliling melihat lokasi kebakaran dan menyapa warga yang terkena musibah.

Pihak kepolisian juga masih bekerja untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

"Polisi sedang investigasi“ katanya.

Ia pun mengimbau, bagi masyarakat yang ingin membantu korban kebakaran saat ini yang dibutuhkan warga adalah kebutuhan dasar.

Baca: Manajemen Sriwijaya FC Akui Gaji Pemain Belum Terbayar, Augie: Satu Dua Hari Inilah Segera Dibayar

"Bagi warga yang ingin bantu saat ini kebutuhan yang paling mendasar adalah anak-anak yaitu seragam, alat tulis, buku dan lainnya. Lalu popok, makanan bayi, vitamin, pakaian dalam dan pakaian pada umumnya," katanya.

Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, S. Sos, MM menyatakan, dari data yang dihimpun ada sekitar 7 rumah dan 1 mushollah yang rusak yang didiami oleh 13 KK dan 36 jiwa.

“Untuk merespon musibah ini, BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, menggerakkan personel Tagana, mendirikan poskoh dan sejumlah langkah lain”

Baca: VIDEO : Pemain SFC Mogok Latihan, Official Hanya Main Kucing-kucingan di Lapangan

Lebih lanjut, Camat Tulung Selapan Jamil, S. Sos menjelaskan pihak desa dan kecamatan juga sudah sediakan tenda-tenda posko bantuan yang disebar ditempat-tempat umum seperti terminal dan pasar.

“Sampai saat dana yang terkumpul sekitar 51 juta Rupiah dari bantuan berbagai pihak, akan disalurkan kepada korban” katanya.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help