Berita Muratara

Jelang Lebaran, Pemkab dan Polres Muratara Siapkan Pos Penanganan Mudik

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dikawasan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan jalur yang dilalui pemudik.

Jelang Lebaran, Pemkab dan Polres Muratara Siapkan Pos Penanganan Mudik
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Pos pengamanan lebaran yang ada di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dikawasan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan jalur yang dilalui pemudik.

Sehingga dalam rangka memberikan rasa aman kepada pemudik, Pemerintah Kabupaten Muratara bekerjasama dengan Polres Musi Rawas menyiapkan beberapa titik pos pengamanan mudik.

Antara lain, pos pengamanan Desa Terusan, Mapolsek Karang Jaya, Mapolsek Muara Rupit, pos pengamanan Desa Lawang Agung, dan Mapolsek Rawas Ulu.

Pos pengamanan tersebut dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Musi Rawas maupun tim dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

Pendirian sejumlah titik pos pengamanan mudik yang diploting beberapa petugas tersebut diharapkan mampu melumpuhkan niat buruk para pembegal atau penodong yang akan beraksi.

"Kalau dari kami Dinas Perhubungan, kami menyiapkan empat petugas di setiap pos," kata Kepala Dishub Muratara, Alha Warizmi melalui Sekretaris Sarjono Sajani diruang kerjanya, Selasa (5/6/2018)

Menurutnya, sistem ini berbeda dari tahun lalu karena tahun ini hanya ada dua pos pengamanan saja yang disipakan selain daripada kantor Polsek dan diyakini Kabupaten Muratara semakin aman.

"Iya, kalau tahun lalu ada 4 pos, nah tahun ini ada 2 pos, bukan karena tidak ada personil, tapi memang InsyaAllah, kita sama-sama berdoa, daerah kita semakin aman," katanya.

Sementara, Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi H Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah memploting personil untuk terus berjaga bersama instansi terkait dari jajaran Pemkab Muratara.

Sehingga terjamin keamanan dan kondusifitas bagi pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Muratara, maupun masyarakat setempat yang merayakan hari raya Idul Fitri tahun 2018 ini.

"Personel yang berjaga tidak hanya stay di pos saja, namun sesekali melaksanakan patroli hunting dan melakukan kegiatan stasioner, agar keamanan benar-benar terjamin," katanya.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help