Berita Muaraenim

Bulog Akan Adakan Operasi Pasar dan Sediakan 500 Kilo Daging Beku di Muaraenim

Besok,Rabu,(6/6) Dinas Perdagangan Kabupaten Muaraenim dengan bekerjasama Perum Bulog Sub Divre Lahat akan gelar operasi pasar murah.

Bulog Akan Adakan Operasi Pasar dan Sediakan 500 Kilo Daging Beku di Muaraenim
Livestrong
Daging beku 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Besok,Rabu,(6/6) Dinas Perdagangan Kabupaten Muaraenim dengan bekerjasama Perum Bulog Sub Divre Lahat akan gelar operasi pasar murah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muaraenim,Syaruddin saat dihubungi Tribunsumsel.com, Selasa (5/6).

" Kita akan gelar pasar murah dengan bekerja sama dengan perum bulog lahat yang akan kita gelar besok di lokasi Pasar Mambo 2 Muaraenim," katanya.

Ia juga mengatakan adapun jenis barang yang akan dijual diantaranya daging beku,minyak goreng,Gula dab beras.

" Untuk detail harganya saya lupa,silahkan saja tanya sama perum bulog," katanya.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Sub Divre Lahat,Yonas Haryadi Kurniawan melalui Kasi Komersial, Nidal Imanullah SP membenarkan bahwa pihaknya akan menggelar pasar murah di Muaraenim.

"Berdasarkan undangan dati disperindag, kita diminta untuk menggelar operasi pasar yang rencananya akan kita gelar besok di pasar mambo 2 sekitar pukul 09.00 Wib," jelasnya.

Dijelaskan Nidal, bahwa dalam operasi lasar tersebut pihaknya membawa sebanyak 500 kilo daging sapi dan daging kerbau beku.

"Yang kita jual dengan harga Rp 80 ribu perkilo, selain itu kita juga menjual beras yang merupakan beras asli Lahat yang akan kita jual per 5 kilo dengan harga Rp 51 ribu sehingga kalau dirinci perkilonya hanya dikisaran Rp 10.200," jelasnya.

Tidak hanya itu saja lanjutnya, pihaknya juga akan menjual sebanyak 500 paket sembako yang terdiri dari dua liter minyak goreng, 2 kg Gula Pasir, 1 botol Syrup ABC Squash Orange.

"Untuk paket sembako itu kita jual dengan harga Rp 58 ribu perpaket, nanti kita akan bawa dua unit mobil, 1 unit akan membawa daging beku dan beras dan satu mobil laginya akan membawa paket sembako untuk dijual dalam operasi pasar tersebut," terangnya.

Ditambahkannya untuk operasi pasar di Kabupaten Muaraenim menjelang lebaran ini pihaknya hanya akan menggelar di satu titik itu saja.

"Karena kita hanya memenuhi permintaan disperindag saja, tapi sebenarnya kalau untuk hari-hari biasa kita juga sering mengadakan operasi pasar keliling hanya saja tidak terekspose media," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help