Berita Muaraenim

Transportir Batubara Akan Sediakan Layanan Mudik Gratis dari Palembang ke Muaraenim

Direncanakan dua transportir batubara akan siapkan layanan mudik gratis bagi masyarakat Muaraenim dan Tanjung Enim yang akan mudik

Transportir Batubara Akan Sediakan Layanan Mudik Gratis dari Palembang ke Muaraenim
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Bus Damri yang akan membawa masyarakat dari Palembang ke Muaraenim dan Tanjung Enim dalam layanan mudik gratis menjelang lebaran mendatang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Direncanakan dua transportir batubara akan siapkan layanan mudik gratis bagi masyarakat Muaraenim dan Tanjung Enim yang akan mudik dari Palembang ke Muaraenim maupun Tanjung Enim.

Hal ini diungkapkan oleh Kadishub Muaraenim,Riswandar SH saat ditemui Tribunsumsel.com di ruang kerjanya,Senin (4/6).

Layanan mudik gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian transportir batubara terhadap masyarakat yang ingin berlebaran di kampung halaman.

"Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan,rencananya ada dua transportir yang akan menggelar layanan mudik gratis tersebut yakni PT Djan Resource (DR) dan PT Bukit Siguntang Lestari (BSL)," jelasnya.

Dikatakan Riswandar, direncanakan layanan mudik gratis tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut.

"Tanggal 12-14 juni mendatang atau dimulai dari H-3 lebaran, dan dalam layanan mudik gratis ini direncanakan akan menggunakan armada damri dengan kapasitas penumpang dalam 1 bus berjumlah 48 penumpang," jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk jadwal keberangkatan tetap seperti biasanya dan tidak mengalami perubahan.

"Jadwalnya tetap 3 kali keberangkatan dalam sehari dan untuk dari Palembang Busnya akan standbye ditempat biasa yakni di terminal jakabaring Pasar Induk Palembang," katanya.

Diterangkan Riswandar, Layanan mudik gratis ini hanya berlaku untuk masyarakat yang akan mudik ke Muaraenim dan Tanjung Enim.

"Dan ini tidak hanya dari khusus dari Palembang saja, yang mau naik dari sepanjang jalan lintas Palembang-Muaraenim-Tanjung Enimpun boleh ikut layanan mudik gratis tersebut," katanya.

Ia juga mengatakan untuk lokasi pemberhentian bus Damri di Tanjung Enim saat ini pihaknya masih mencarikan lokasi yang tepat.

"Karena kalau masuk terminal di pasar bantingan itu jalannya sempit, bus damri yang besar susah untuk berputar dan mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan kita sudah menemukan lokasi yang tepat sehingga bus damri tersebut bisa mengantarkan masyarakat yang akan mudik dari palembang ke Tanjung Enim," katanya.

Ditambahkannya dengan adanya layanan mudik gratis ini diharapkan agar masyarakat dapat merayakan hari raya idul fitri 1439 H di kampung halaman.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help