Berita Prabumulih

Lampu Jalan Banyak yang Rusak di Prabumulih, Dewan Pertanyakan Anggaran Perawatan

Makin bertambahnya lampu penerangan jalan yang tidak lagi menyala dan rusak, mendapat perhatian perhatian serius dari anggota

Lampu Jalan Banyak yang Rusak di Prabumulih, Dewan Pertanyakan Anggaran Perawatan
TRIBUNSUMSEL.COM/YOHANES TRI NUGROHO
Ilustrasi

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Makin bertambahnya lampu penerangan jalan yang tidak lagi menyala dan rusak, mendapat perhatian perhatian serius dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih.

Para anggota DPRD Prabumulih mendesak pemerintah menggunakan anggaran untuk memperbaiki lampu jalan.

"Pemerintah itu ada anggaran untuk perawatan dan perawatan lampu jalan tapi kenapa lampu jalan banyak mati, semestinya dilakukan perbaikan agar tidak ada lagi jalan gelap," ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih, Jasman ketika diwawancarai, Senin (4/5/2018).

 Menurut Jasman, pemerintah harus rata dalam melakukan pemasangan lampu jalan, disebabkan banyak daerah gelap tidak dipasang lampu dan daerah terang malah berlebihan dipasang.

"Kita mempertanyakan bagaimana pemerintah dalam menentukan titik-titik yang akan dipasang lampu jalan, karena ada gelap dan ada yang berlebihan dalam terang," katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil instansi terkait dalam hal ini bagian umum dan perlengkapan pemkot Prabumulih.

"Akan kita undang untuk mengetahui bagaimana sistem penentuan titik lampu yang anak dipasang, kita juga mau tahu sistem perawatan dan berapa besar anggarannya," kata

Lebih lanjut Jasman menuturkan, keberadaan lampu penerang jalan dinilai sangat penting, disebabkan dengan adanya lampu jalan, dapat menekan angka kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Jika terang tentu pelaku kejahatan akan berfikir ulang jika hendak beraksi," tandasnya.

Sementara Deliani SPd, anggota DPRD Prabumulih menghimbau, kepada pemerintah kota prabumulih untuk segera memperbaiki lampu jalan yang saat ini sudah banyak yang rusak.

"Harus segara diperbaiki, supaya aksi kejahatan bisa ditekan," bebernya.

Lebih lanjut Deliani menuturkan, dalam melakukan pemasnagan lampu jalan terlebih dahulu harus diprioritaskan daerah-daerah yang rawan kejahatan dan padat penduduk.

"Jangan asal pasang saja, daerah yang sudah terang malahan ditambahlagi lampunya itukan tidak benar," katanya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved