Berita PALI

Dana Desa Sudah Cair, DPRD PALI Pertanyakan SPJ yang Belum Selesai

Puluhan warga Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Dana Desa Sudah Cair, DPRD PALI Pertanyakan SPJ yang Belum Selesai
Tribunsumsel.com/Ari Wibowo
Suasana rapat audi‎ensi permasalahan Desa Semangus di ruangan Paripurna DPRD PALI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Puluhan warga Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI untuk melakukan pertemuan antara kepala desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PALI.

Menurut warga yang mendatangi kantor dewan, sang kepala desa diduga kuat telah memalsukan tandatangan ketua BPD untuk mencairkan Dana Desa.

Pada pertemuan itu, warga dan BPD setempat mendesak Pemkab PALI melalui DPMD memberhentikan sang Kades dari jabatannya.

Sebab, selain memalsukan tandatangan ketua BPD, sang Kades juga dituduh bertindak sewenang-wenang dalam menjalankan tugasnya.

"Karena saya tidak pernah merasa melakukan tanda tangan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2017.

Hal itu diketahui telah cairnya dana desa tahap pertama sebesar 20 persen dari pemerintah Kabupaten PALI pada bulan April 2018 lalu,

setahu kami dana itu cair setelah RAPBDes selesai dibuat lengkap dengan tanda tangan Kades, Ketua BPD, dan Bendahara Desa.

Nah, dalam hal ini saya tidak pernah melakukan tanda tangan itu. Ini kan terbukti adanya indikasi pemalsuan tanda tangan saya oleh oknum Kades," kata ketua BPD Desa Semangus Lian Sasnadi, Senin(4/6/2018)

Selain itu, dijelaskannya bahwa banyak pengerjaan pembangunan di Desa Semangus yang tidak sesuai dengan papan informasi serta kantor desa yang tidak dilakukan renovasi, meskipun informasi yang didapat sudah cair dana untuk renovasi kantor desa.

Halaman
12
Penulis: Ari Wibowo
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help