Berita Prabumulih

PHL Pemkot Prabumulih: Jangankan THR, Gaji Saja Kami Tak Dapat Dari Januari

Sejumlah pegawai harian lepas (PHL) khususnya PHL yang memiliki SK (surat keputusan) namun tidak digaji, terus mempertanyakan nasib mereka.

PHL Pemkot Prabumulih: Jangankan THR, Gaji Saja Kami Tak Dapat Dari Januari
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Sejumlah pegawai harian lepas (PHL) khususnya PHL yang memiliki SK (surat keputusan) namun tidak digaji, terus mempertanyakan nasib mereka.

Pasalnya, hingga saat ini jangankan THR (Tunjangan Hari Raya), namun kabar mengenai gaji tak kunjung ada kepastian.

Seperti yang diungkapkan seorang PHL yang minta namanya tak disebutkan, jika sekitar sebanyak 1000 PHL di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih tidak mendapat upah atau gaji sesuai dengan ditentukan.

Padahal semakin hari semakin mendekatinya hari raya idul fitri 1439 H yang membutuhkan uang untuk membeli kebutuhan.

"Kami ini memiliki SK namun jangankan THR yang katanya akan diberikan tapi gaji saja kami tidak ada," ungkap sumber itu kepada wartawan, Minggu (3/5/2018).

PHL yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun itu mengatakan, saat ini sebanyak 1000 orang PHL menunggu nasib dari kebijakan pemerintah dalam memberikan gaji dan THR.

"PHL mencapai seribu itu terdiri dari pengalihan guru SMA/SMK dan yang baru menjabat sebagai PHL," katanya.

Untuk itu dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Prabumulih, agar kiranya dapat memikirkan nasib dari para PHL yang tak bergaji.

Sebab, hingga saat ini dirinya mengaku terus menjalankan tugas dan tanggungkawab yang diberikan sebagaimana mestinya.

"Maka dari itu kami berharap ada bentuk kepedulian dari Pemkot Prabumulih kepada kami walaupun dengan hanya diberikan THR," lanjutnya seraya menyebutkan dirinya tak menerima gaji dari bulan Januari lalu hingga sekarang.

Mensnggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Prabumulih, H M Kowi Ssos MSi menuturkan jika mengenai THR PHL itu dirinya belum bisa berkata banyak.

"Untuk THR PHL belum ada kejelasan dimana dana itu, tapi untuk lebih jelas ke bagian keuangan," ujarnya saat diwawancarai sejumlah awak media diruangannya belum lama ini.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help